Seleksi Atlet Bola Volley Lubuklinggau Untuk Proprov diduga Tidak Netral

LUBUKLINGGAU, MP – Penyeleksian atlet bola volley yang dilakukan oleh PBVSI Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan di Gor Megang Lubuklinggau, menuai kritikan dari salah satu manager PBV Caroline Kota Lubuklinggau.

Seperti disampaikan Caroline selaku manajer PBV Caroline kepada wartwan Mediaperubahan.Com, Kamis 25/03/21.

Dijelaskannya, bahwa Rabu 24/03/21 ada pemanggilan seleksi atlet putra/putri dilakukan PBVSI Lubuklinggau di Gor Megang, tidak dihadiri atlit binaan PBV Caroline seorang pun.

Caroline menjelaskan, alasan mereka tidak hadir, dikarenakan penyeleksian di Gor Megang, terkesan tergesa-gesa (undangan diberikan 1 hari sebelumnya) dan tidak dilakukan di tempat yang netral (karena merupakan basecamp klub lain), seharusnya PBVSI bisa memilih di lapangan lain TOS atau Perbakin.

Selanjutnya, saya juga meragukan profesionalitas dan netralitas beberapa oknum tim penyeleksi. Sistem penyeleksian yang tidak jelas, item nilai seleksi yang tidak dinilai secara rinci dan terukur (hanya sebatas pengamatan mata dan like or dislike)

“Seleksi kemarin, tidak ada anak-anak pembinaan dari PBV Caroline, untuk menghindari hal hal yang bisa membuat anak-anak makin kecewa nantinya”, ujar Caroline

Caroline meminta, Pengurus PBVSI Lubuklinggau seharusnya lebih netral dan hanya memiliki tujuan membawa nama voli indoor Kota Lubuklinggau menjadi juara.

“PBVSI dianggap menganakemaskan salah satu klub karena sudah jelas-jelas Lapis pertama klub tersebut lebih memilih membela nama Kabupaten lain di 2 Porprov sebelumnya (Palembang & Prabumulih) tetapi masih saja mau menerima lapis ke 2 nya untuk diikutkan dalam seleksi, bahkan sudah seharusnya PBVSI tegas bahkan memberi sanksi kepada klub tersebut dengan menolak atlit yang dikirim dari klub tersebut, karena bukan yang terbaik dari klub tersebut yang dikirim”, tegas Caroline.

Caroline berharap, prestasi Volley Indoor Lubuklinggau kedepan maju dan berprestasi, namun memang harus diawali dengan penyeleksian yang jujur, transparant dan netral.

Atas kritikan tersebut ketua PBVSI Kota Lubuklinggau H Bobiarianto dan didampingi ketua Tim Seleksi Hariadi menyampaikan, pelaksanan timsel kemarin itu asal muasalnya kita di undang oleh KONI kota lubuklinggau seluruh pencab, untuk menindak lanjuti surat dari KONI Provinsi supaya KONI Kabupaten Kota menyiapkan seluruh cabor untuk mengikuti Porprov di Oku Raya.

“Dari hasil rapat tersebut kita langsung membentuk Tim Seleksi karena intruksi dari KONI agar segera melakukan seleksi dan pembinaan atlet, untuk menindaklanjuti itu sesuai dengan aturan kita undang pengurus PBVSI yang berkompeten untuk menyeleksi tersebut.

Dari hasil rapat terpilih saudara Hariadi selaku koordinator timsel dan langsung membentuk tim dan dari hasil ketua timsel ada empat orang yang layak dan sudah ada sertifikasi kepelatihannya,

“Karena kita ini satu paket tim penyeleksi itu lah yang akan langsung melatih dan pelatih ini kita ambil dari PBVSI sudah ada lisensinya”, ujar H Bobiarianto saat dijumpai di sekretariat PBVSI

Sambungnya, mengenai tempat penyeleksian sebenarnya tidak ada masalah karena gor megang itu sudah lama di tempati salah satu club jauh sebelum saya menjabat sebagai ketua PBVSI Lubuklinggau

“Sudahlah kita mengkritik tanpa dasar itu tidak boleh kita ini tidak lama hidup di dunia ini kita mengkritik yang sewajarnya saja”, ungkap H Bobiarianto.

Saat di cecar pertanyaan untuk melakukan pemutusan mata rantai persoalan tersebut H Bobiarianto mejelaskan kita tetap mengacu pada AD/ART organisasi kita tidak menganak emaskan salah satu club, tegas H Bobiarianto(Dom)

The post Seleksi Atlet Bola Volley Lubuklinggau Untuk Proprov diduga Tidak Netral appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite