Sekda Resmi Sampaikan Pengunduran Diri

Kabarkite.com, MUSI RAWAS – Akhirnya, teka-teki besar mengenai isu mundurnya Drs EC Priskodes sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas (Mura) terjawab. Dalam forum resmi rapat staff jajaran Pemkab Mura yang dipimpin Wabup Hj Suwarti Senin (17/5), dengan tegas EC Priskodesi mengungkapkan perihal pengunduran dirinya dari jabatan Sekda Mura.

Bahkan terungkap, ternyata secara resmi dan tertulis surat pengunduran dirinya sebagai Sekda Mura sudah disampaikan tertanggal 26 April 2021 lalu.

“Meski telah menyatakan pengunduran diri, saya tetap melaksanakan tugas sebagai Sekda, sampai adanya pengganti saya sebagai Sekda,” kata Sekda EC Priskodesi kepada awak media.

Disampaikannya, dalam rapat staff kemarin dirinya menyampaikan perihal pengunduran dirinya agar semua pejabat mengetahui langsung dari dirinya bukan hanya sekedar mendapatkan informasi belaka dari berbagai sumber.

“Menindaklanjuti surat tanggal 26 April 2021 tentang pengunduran diri sebagai Sekda Mura, hari ini, Senin 17 Mei 2021 (kemarin, red), dihadapan pimpinan dan pejabat Pemkab atau kepala OPD, para Asisten, Staf Ahli, Kabag, dan Camat yang hadir dalam rapat staf tersebut saya Priskodesi menyampaikan pengunduran diri sebagai Sekda Musi Rawas,” tegasnya.
Dirinya juga menyampaikan pengunduran diri sebagai Sekda karena dipicu alasan tertentu yakni masalah kesehatan.

“Sesuai dengan isi surat pengunduran diri saya sebagai Sekda yang telah saya sampaikan ke Bupati Musi Rawas Tanggal 26 April 2021, saya mengundurkan diri mengenai masalah kesehatan saya,” katanya menjelaskan.

Selanjutnya Sekda EC Priskodesi berharap nantinya pengganti Sekda dapat bekerja dan bersinergi lebih baik lagi dengan pimpinan serta OPD sehingga dapat melaksanakan roda pemerintahan dengan lebih baik.

“Langkah setelah tidak menjabat, kami akan bertugas sebagai ASN biasa sampai purnabakti dan kembali ke masyarakat,” ungkapnya.

Isu mengenai mundurnya Sekda Mura sendiri telah mencuat lama tepatnya setelah informasi terkait surat resmi yang disampaikan Sekda. Isunya makin mencuat menjelang pelaksanaan Job Fit Rabu (28/4) lalu. Dimana kala itu Sekda EC Priskodesi mengkritisi pelaksanaan Job Fit dan mengaku tidak akan ikut serta.

“Untuk job fit saya tidak akan mengikutinya. Tujuan job fit itu untuk merotasi Mutasi untuk esselon 2 Kepala OPD, kalau Sekda di Job fit….????,” katanya pada waktu itu.*Akew/PC

The post Sekda Resmi Sampaikan Pengunduran Diri appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite