Sekda Pimpin Rapat Lanjutan Persiapan HUT Ke 76 RI di Kab. Musi Rawas

Kabarkite.com, Mura – Bertempat di Ruang Rapat Bina Praja Setda Kabupaten Musi Rawas, Sekretaris Daerah Edi Iswanto, Pimpin Rapat Lanjutan Persiapan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Musi Rawas, Senin (09/08/2021).

Turut hadir, Wakapolres Mura, Kasdim 0406, Asisten I, Dinsos, Sekwan, Kabag. Hukum, Kabag. Protokol, Kabag. Umum, Sekdis Kominfo, Dinkes, Kadispora, Dishub, Satpol PP Damkar.

Dalam rapat tersebut, Sekwan Kab. Musi Rawas Amir Hamzah menyarankan agar acara sidang paripurna pada tanggal 16 Agustus dilaksanakan secara virtual merujuk Surat Edaran Bupati tentang PPKM Level 4 yang mencegah terjadinya keramaian sampai tanggal 26 Agustus. Sekwan menambahkan, pada acara tersebut hanya dihadiri anggota dewan sedangkan undangan diperkenankan mengikuti acara melalui virtual.

Dikesempatan yang sama, Kadispora Kab. Musi Rawas Dien Chandra menyampaikan, kegiatan upacara bendera tetap dilaksanakan, merujuk surat edaran dari Menteri Sekretaris Negara, yang menyebutkan Paskibra di daerah agar menerapkan pola yang sama dengan Paskibraka di Istana Merdeka Jakarta dengan formasi pasukan 17-8-45. Untuk pengukuhan Paskibra Kab. Musi Rawas dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Musi Rawas mengungkapkan agar tetap menjaga prokes dan membatasi durasi acara, untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di Kab. Musi Rawas.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite