Sekda Ingatkan ASN Dilarang Izin dan Cuti Saat Momentum Lebaran

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kembali mengadakan Taklim Ramadhan, bertempat di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Jumat (16/4).

Kegiatan ini dihadiri Sekda Kota Lubukkinggau, Kepala OPD, Camat, Lurah serta ASN di jajaran Pemkot Lubuklinggau. Dalam arahannya Sekda mengatakan Taklim Ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahun, hanya saja pada tahun lalu tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Jika sebelumnya, taklim Ramadhan diadakan di Gedung Kesenian namun tahun ini dipusatkan di Masjid Agung As-Salam dengan mempertimbangkan tempat yang luas dan nyaman untuk beribadah.

Menurut Sekda kegiatan seperti ini sangat bermanfaat selain sebagai ajang silaturrahim juga sebagai ladang amal dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dirinya mengajak kaum muslimin dan muslimat agar berlomba-lomba berbuat kebaikan karena kebaikan akan membawa kita selamat dunia akhirat.

Masih kata Sekda terhadap OPD yang aktif dalam hal zakat dan sodaqoh melalui Baznaz Kota Lubuklinggau akan mendapat penghargaan.

Sekda mengingatkan sesuai peraturan pemerintah, ASN tidak diperbolehkan izin, ambil cuti dan mudik saat lebaran Idul Fitri nanti. Jika melanggar akan diberi sanksi.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustad Azhami Johani menekankan agar kita selalu berbuat kebaikan.
“Jangan remehkan amalan atau kebaikan yang sekecil apapun. Bisa jadi, kebaikan yang kecil itu, bisa mengantarkan seorang hamba masuk ke syurga,” ujarnya.

Karunia Allah itu luas. Demikian pula jalan menuju syurga juga banyak. Jadi janganlah terpaku dengan ibadah rutinitas saja.
Kemudian seperti kita ketahui bersama, di bulan Ramadhan, pintu syurga dibuka dan pintu neraka ditutup. Oleh karena itu, kita jangan coba-coba memaksa untuk membukanya dengan perbuatan-perbuatan tercela.

Disela-sela acara, ada penyerahan piagam penghargaan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau katagori UP2 teraktif dan terbesar penyetoran dana infak melalui BAZNAS Kota Lubuklinggau yang diterima Kadisdik Dr. H Dian Chandera.

Juga ada penampilan Hadroh Al Hidayah Kota Lubuklinggau dengan lagu-lagu bernuansa Islami dan sholawat. (*)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite