Sederhana, Tapi Bernilai Positif, Gotong Royong Wujudkan Kebersamaan Warga desa Kertasari

Kabarkite.com, Muratara – Warga tampak antusias melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan badan jalan wilayah Desa Kertasari kecamatan Karang Dapo kabupaten Musi Rawas Utara,Kamis pagi 15/7/2021.

Guna meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga dan menciptakan guyub rukun warga di desa Kertasari ,antusias melaksanakan kegiatan gotong royong kerja bakti bersihkan jalan ,parit serta lingkungan sekitar desa.

Dipimpin Kepala desa Sundoyo warga serta pemdes terlihat akur dan kompak.sesekali mereka terdengar bergurau disela kegiatan sambil mengayunkan Alat kebersihan semangat.

Sundoyo selaku kepala Desa menyampaikan terima kasih pada masyarakat dan perangkat desa atas partisipasinya yang proaktif dalam bergotong royong.

Gotong royong menunjukan kebersamaan dan persatuan yang harus selalu terjaga dengan baik.

Kegiatan ini juga menunjukan rasa kebersamaan sesama warga yang bertujuan untuk kepentingan bersama.

“Jika dilihat sekilas, gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana.

Namun dibalik kesederhanaan tersebut, gotong royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat,” ujar kades Kertasari Sundoyo dalam wawancaranya dengan wartawan Murexs.

Nilai-nilai positif dalam gotong royong, kata Sundoyo, antara lain terciptanya kebersamaan, persatuan, rela berkorban, tolong menolong dan terciptanya silaturahmi yang baik antar warga masyarakat.

” Insha Allah kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan, karena ini sudah menjadi budaya bagi kami bahwa sesuatu hal yang dilakukan dengan Ihklas dan gotong royong insha Allah akan ringan dilakukan”, ujarnya.
Jurnalis : Junaidi

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite