SDIT Al Qudwah Musi Rawas Lakukan Kolaborasi Inovasi Pembelajaran Bersama Dompet Duafa Di Tengah Pandemi

Kabarkite.com,, Musirawas – Terus berupaya meningkatkan pembelajaran dan keterampilan siswa di tengah wabah pandemi, SDIT Al Qudwah Musi Rawas melakukan kegiatan belajar bersama Sekolah Guru Indonesia Dompet Duafa, menyusun tema kolaborasi Guru Pemimpin (KGP), bertempat di gedung SDIT Al Qudwah (15/4/21)

Kolaborasi inovasi pembelajaran mengikut sertakan antar sekolah, murid dan orang tua, bertujuan agar siswa tidak bosan dalam sistem Belajar Dari Rumah (BDR), siswa juga di ajarkan cara berwirausaha, sehingga pembelajaran menjadi menyenangkan.

Salah satu yang di ajarkan Guru pembimbing Asep Irama yang sudah mengikuti Sekolah Guru Indonesia dari Dompet Duafa merancang kegiatan pembelajaran “Uda Rumpang” ( Usaha Duta Rumah Cupang) dimulai dari penangkaran, Budi Daya, sampai Penjualan. Cara ini diharapkan cukup efektif menghilangkan kejenuhan siswa saat melaksanakan BDR.

“Dengan adanya kegiatan ini para siswa dapat memiliki jiwa wirausaha yang baik, jiwa kepemimpinan yang mumpuni, sikap kejujuran, rasa tanggung jawab dan siswa tidak bosan dalam belajar. Sehingga di harapan kegiatan Uda Rumpang ini akan berlanjut sebagai Usaha para uda dalam membentuk jiwa wirausaha dan pembelajaran yang menyenangkan di masa pandemi ini”. ucap Asep.

Apresiasi di berikan Kepala Marwiyah Sekolah SDIT Al Qudwah kepada Dompet Duafa di sela mulainya kegiatan, Kolaborasi Guru Pemimpin yang memberi nilai pembelajaran positif dan pembelajaran menjadi menyenangkan.

“Kegiatan ini sangat bagus dan inovatif, sehingga pembelajaran tidak hanya membaca, menulis dan menghafal yang membosankan namun dapat dilakukan dengan cara berkolaborasi dan menyenangkan, dengan cara belajar sambil melakukan bagaimana cara berwirausaha” sebut. (YD)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite