Satreskrim Polres Empat Lawang Gagalkan Dugaan Pelaku Penculikan 2 Bocah

Laporan: Agus Subhan Bakin

EMPATLAWANG-2 bocah asal kampung Talang Jawa, kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang sempat menghilang Selasa, (23/2)sore.

2 bocah tersebut menghilang sekitar pukul 3 sore dan ditemukan sekitar pukul 7 malam lebih di Kota Lubuk Linggau.

Berdasarkan pada data dan keterangan yang dihimpun dari Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, Mursal Mahdi S.E,M.M beliau menyampaikan benar ada dan masuk laporan dugaan penculikan terhadap anak-anak ke polres Empat Lawang.

“Benar masuk laporan dugaan penculikan terhadap anak-anak ke polres Empat Lawang, korban terdiri dari 2 orang anak berumur sekitar 9 tahun” Tutur beliau.

Korban C (9) dan A (9) adalah warga kampung jawa, kecamatan Tebing Tinggi. Korban ditemukan di Lubuk Linggau setelah Kapolres Empat Lawang mendapatkan kabar dari Danyon Petanang Kota Lubuk Linggau jika mereka telah berhasil mengamankan 1 orang perempuan dan 2 orang bocah.

“Setelah laporan masuk, Tim Elang Polres Empat Lawang langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan kemudian sekitar jam 7:30 malam kami mendapat kabar dari Danyon Petanang Kota Lubuk Linggau jika mereka telah berhasil mengamankan 1 orang perempuan dan 2 orang bocah” Ungkap beliau.

Usut punya usut perempuan pelaku yang membawa 2 bocah tersebut adalah tetangga korban yang memang memiliki gangguan kejiwaan.

Leni (50) ibu dari salah satu korban C (9) menyampaikan memang jika pelaku memiliki kelainan jiwa, dimana pada hari tersangka mengajak anaknya, tersangka baru 2 hari dilepas dari pasungan.

“Kemarin sore saya mencari anak saya karena memang sudah waktunya untuk ngaji, tapi karena anak saya tak kunjung pulang dan ketemu kami langsung membuat laporan ke polisi” Tuturnya

“W (pelaku) memang sudah lama menagalami stress, sering kambuhan kadang sehat, kadang-kadang kumat, terus pas anak saya diajak memang W baru dua hari dilepas pasung dirumahnya” Tambah Leni.

Hingga berita ini dihimpun proses penyelidikan masih terus dilakukan di ruang Reskrim Polres Empat Lawang, dimana baik kedua korban, keluarga korban, pelaku dan keluarga pelaku telah diamankan di polres Empat Lawang.