Safari Jumat, Momen Silaturahmi Camat Nibung dengan Jemaah Di desa Mulya Jaya

Kabarkite.com, Muratara— Masjid Al-Anshor Desa Mulya Jaya Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, menerima kunjungan safari Jum’at dari camat Nibung Dahmudin bersama kasi dan kasubag keuangan Kecamatan ,Jum’at (20/08/2021). Acara safari dimulai dengan sarasehan antara camat dengan jemaah Masjid Al Anshor, kemudian dilanjutkan dengan sholat Jumat.

Dalam sambutannya camat Dahmudin mengatakan kegiatan safari Jum’at setiap minggunya merupakan salah satu cara Pemerintah untuk bersilaturahmi dan mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Nibung.

“Alhamdulillah, hari ini saya atas nama pemerintah Kecamatan Nibung kembali melaksanakan safari Jumat yang rutin dilaksanakan setiap minggunya. Ini adalah salah satu program kita Bangkit Adil dan Sejahtera yaitu Kecamatan Nibung Religius, selain itu juga ada gerakan-gerakan baik Gotong-royong, dan masih banyak lagi, saya juga berharap kepada masyarakat supaya masjid bisa digunakan untuk pusat aktifitas, silaturahmi dan tempat belajar baca dan hafalan Al-Quran serta masih banyak lagi kegiatan positif lainnya,” harap camat.

Dikesempatan ini juga camat kembali mengingatkan, sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“ Ini pesan pak bupati dan wakil bupati, Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya pada saat berpergian keluar rumah harus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) agar penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Muratara dapat diminimalisir, juga mengingatkan ,bahwa pemerintah kita melarang merusak biota sungai,yakni Penyetruman ikan,nubo,mutas dan jenis lainnya yang bisa merusak kealamian sungai”, himbaunya.

Lanjutnya,” untuk itulah saya berharap kades ikut mensosialisasikan ke warga desa masing masing ,untuk tidak melakukan hal hal yang sudah dilarang pemerintah kabupaten Muratara,karena bila masih melanggar akan ada sanksi hukum yang diterima”, tegas camat.

Camat juga mengatakan agar pemdes bersama warga untuk menjaga kamtibnas dilingkungan masing masing.

” Mari kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,dan memaksimalkan ihktiar untuk mencegah Covid 19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan”, kata camat.

Tim 13

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite