Rully: 122,7 ton Sampah Perhari, Diangkut 12 Truk Sampah Yang Sudah Tua

Kabarkite.com, Lubuklinggau
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lubuklinggau saat ini masih kekurangan armada truk pengangkut sampah. Sehingga kewalahan dalam menjangkau sampah rumah tangga di 8 kecamatan.

“Dengan Minimnya jumlah truk pengangkut sampah, ditambah lagi dengan kondisi truk yang sudah sangat tua menjadi salah satu problem bagi petugas kebersihan Kota Lubuklingau.”

Untuk saat ini kami hanya ada 12 truk pengangkut sampah yang beroperasi, di katakan Rully Wijaya kepada awak media. Pada Selasa(28/09).

Lebih lanjut mengingat produksi sampah masyarakat Kota Lubuklinggau per harinya yang mencapai 122,7 ton, dengan armada yang hanya segitu dirasa sangat kurang.

“12 truk itu usia nya sudah tua semua mungkin ada yang sudah hampir 20 tahunan, ibaratnya sama saja seperti kita memaksa orang tua memikul beban berat”, kata Kabid pengelola sampah Dan ruang terbuka hijau.

Bagaimana kami mensiasati kekurangan armada, di lakukam sistem pengambilan sampah secara dua kali, pagi dan siang agar dapat mengcover sampah-sampah yang ada.

“Mudah-mudahan kedepan ada penambahan armada truk sampah, agar dapat mengganti truk-truk yang memang sudah tua dan bisa mengcover seluruh sampah yang ada”, Ringkasnya.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite