RS AR. Bunda Skrining Bareng Puskesmas Megang, Semua Tenaga Medis AR Bunda Telah Divaksinasi

LUBUKLINGGAU-Rumah Sakit (RS) AR Bunda Lubuklinggau bekerjasama dengan Puskesmas Megang melaksanakan kegiatan skrining awal untuk vaksinasi Covid-19, seperti pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, pembagian masker dan makanan tambahan kepada masyarakat, Selasa (23/2).
Kegiatan yang diadakan di Posyandu Lansia dan Balita Asoka II yang berada di Jalan Kenanga I Lintas, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Direktur RS AR Bunda Kota Lubuklinggau, dr Sarah Ainar Rahman melalui Kepala Promosi Kesehatan, Chairunnisa Firaz mengatakan kegiatan seperti ini sudah sering pihaknya lakukan.
Pasalnya, saat ini seluruh nakes dan pegawai RS AR Bunda sudah di vaksin covid. Jadi sudah berani lagi menemui masyarakat menggelar kegiatan sosial ini. “Kegiatan seperti hampir setiap minggu sudah pihaknya laksanakan, namun itu sebelum pandemi Covid-19 kemarin. Dengan menggandeng beberapa Puskesmas di Kota Lubuklinggau kita melakukan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan kepada masyarakat,” ungkap Nisa sapaan akrabnya.
Lanjut Nisa, saat ini bagi masyarakat yang ingin berobat ke RS AR Bunda Lubuklinggau sudah aman, karena seluruh tenaga medis dan staff sudah divaksinasi Covid-19 dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Tak hanya berobat aman, masyarakat juga bisa merasakan manfaatnya dari dana CSR RS AR Bunda Lubuklinggau yang disalurkan melalui puskesmas, salah satunya seperti di Puskesmas Megang,“ kata Nisa.
Kemudian, Kepala Puskesmas Megang Kota LubukLinggau, Titin Wuryaningsih menambahkan pihaknya berkerjasama dengan RS AR Bunda Lubuklinggau untuk melakukan kegiatan pemerikasaan kesehatan skrining yang diutamakan untuk lansia.
“Kerjasama antara Puskesmas Megang dengan RS AR Bunda ini sudah berjalan sekitar tiga tahun. Karena memang dana CSR RS AR Bunda itu diluncurkan kepada puskesmas, terutama di Puskesmas Megang,“ ungkap Titin.
Lanjutnya, selain kegiatan seperti ini RS AR Bunda juga terus memberikan bantuan support kepada Puskesmas Megang. Artian kerjasama ini memang benar-benar berjalan dengan baik, serta dana CSR tersebut benar disalurkan kepada masyarakat melalui puskesmas.(*)