Rigid Beton Desa Muara Megang Selesai, Warga Harapkan Tahun Depan Peningkatan Jalan Berlanjut

Kabarkite.com, Musirawas – Peningkatan jalan rigid beton SP 5 Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang dikerjakan oleh CV Raja Agung dengan lebar 4,5 meter dan panjang sekitar 182 meter telah rampung dan telah dapat dirasakan manfaatnya oleh warga desa setempat.

“Saya beserta pengawas lapangan, camat megang sakti , Kapala desa dan pihak rekanan telah melakukan kroscek kelapangan guna 100 persen atau PHO peningkatan jalan ini. Alhamdulillah pekerjaan telah selesai dan semuanya sudah sesuai prosedur,” Tegas Juniansyah Selaku Asisten Teknis (Astek) Dinas PU Bina Marga didampingi Gun pengawasan lapangan kepada wartawan.

Dijelaskannya, bahwa peningkatan jalan SP 5 Tegal Sari Desa Muara Megang ini alokasi dana bersumber dari APBD Kabupaten tahun ini dengan anggaran sebesar Rp. 488.800.000,-
Untuk panjang peningkatan jalan sendiri sesuai kontrak dikerjakan 182 Meter dengan lebar 4,5 meter. semuanya telah diselesaikan oleh pihak kontraktor, kemudian hingga beberapa bulan kedepan pemeliharaan jalan ini masih menjadi tanggung jawab pihak pelaksana.

“Pekerjaan telah rampung sesuai kontrak dan untuk beberapa bulan kedepan pemeliharaan jalan ini masih menjadi tanggung jawab pihak rekanan,” Tegasnya.

Halim, Kepala Desa Muara Megang yang ikut disaat melakukan pemeriksaan 100 persen pekerjaan. Mengutarakan bahwa, mewakili masyarakat desa dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Mura, karena telah meningkat kualitas jalan untuk desanya. Diapun mengharapkan agar tahun depan jalan di desa muara megang dapat kembali ditingkatkan.

“Saya atas nama masyarakat menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak terkait terutama pemkab Mura yang telah meningkatkan kualitas jalan untuk desa kami, saya berharap ditahun berikutnya jalan desa muara megang kembali terus ditingkatkan kualitasnya,” harapnya.

Sementara itu, Heri selaku Camat Megang Sakti mengungkapkan bahwa dari kondisi fisik pekerjaan jalan dirinya merasa yakin dengan kualitas pekerjaan baik itu ketebalan dan diyakini rigit beton dapat bertahan lama.

“Sukur Alhamdulillah peningkatan jalan telah selesai , sebab lokasi jalan ini memang sebelumnya sangat memperihatinkan karena dikala hujan kendaraan sangat sulit untuk melintas. Kini warga desa telah bisa sedikit lebih aman karena jalan telah di rigid beton,” pungkasnya.(RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite