Reses Hendi Budiono Ajak Konstituen Budidaya Porang

Laporan: Muh.Minor
LUBUKLINGGAU-Reses perseorangan Anggota DPRD Lubuklinggau Dapil Barat I dan II, Hendi Budiono, Minggu (14/3) dikediamannya Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, mengenalkan tanaman porang untuk jadi komoditi baru ditengah pandemi Covid-19.

Dihadapan konstituennya, Hendi menyampaikan, budidaya tanaman porang kini juga mulai dilirik oleh masyarakat. “Wilayah Lubuklinggau sangat cocok untuk dilakukan pengembangan tanaman porang. Selain tanahnya subur, tanaman porang cocok dengan iklim disini,” ujarnya.

Apalagi dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19. Jika penghasilan masyarakat bertambah, maka masyarakat akan sejahtera dan tentu saja bisa menekan pengangguran dan kemiskinan.
Ia menambahkan, tanaman porang memiliki nilai strategis untuk dikembangkan dan mempunyai peluang besar untuk diekspor ke berbagai negara, seperti Jepang, Vietnam, Tiongkok, Australia, dan sebagainya. “Porang termasuk jenis tanaman yang bernilai ekonomis, mudah dikembangkan dan nilai jualnya yang cukup fantastis. Tentu saja, butuh dukungan petani yang mau serius untuk mengembangkan tanaman ini,” ujarnya.

Di samping itu, adanya dukungan pemerintah dalam penyediaan bibit dalam mendukung pengembangan tanaman porang oleh masyarakat. “Jika pemerintah daerah mendukung program pengembangan tanaman porang, saya yakin masyarakat petani kita akan sejahtera,” sebutnya.*

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite