Rebut Ketua KONI tak Terkait Pilkada

, LUBUKLINGGAU – Perebutan Ketua KONI Kota Lubuklinggau tak ada hubungannya dengan kontestasi Pilkada Lubuklinggau mendatang. Demikian dikatakan salah satu kandidat Calon Ketua KONI Lubuklinggau, Bambang Rubianto kepada , Jumat (15/1).

Bambang menjelaskan, kehadiannya dalam bursa calon Ketua KONI Lubuklinggau, murni dilatarbelakangi keresahan dari sebagian besar pengurus Cabor yang tergabung dalam KONI.
“Kawan-kawan pengurus Cabor banyak yang curhat, bicara soal program, pembinaan dan prestasi olahraga Kota Lubuklinggau saat ini masih jauh dari kata ideal,” ungkap Bambang

Padahal lanjut Bambang, banyak hal yang harusnya bisa dioptimalkan oleh KONI kedepan. Hal inilah yang menjadi semangat awal sehingga ia mengikuti kontestasi dalam musyawarah KONI Kota Lubuklinggau.

“Jika ada beberapa pengamat yang mengasumsikan bahwa langkah saya dalam pencalonan Ketua KONI ini adalah manuver politik menjelang Pilkada Kota Lubuklinggau, itu sah-sah saja. Silahkan mereka menilai sendiri. Saya rasa itu masih terlalu jauh dan tidak ada hubungannya sama sekali,” terang dia.

Ia menambahkan, semangat menjadi Ketua KONI Lubuklinggau didorong dengan keinginan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Lubuklinggau. Mampu membawa harum nama Lubuklinggau di berbagai event baik regional maupun nasional.

Atas dasar itu juga, kakanda Epi Komar dan Suherman berserta para pengurus Cabor bersepakat untuk berada di barisan yang sama. Kawan-kawan punya visi-misi yang sama, kegelisahan yang sama. Ada hal yang mesti kita perbaiki dari Kepengurusan KONI selama ini. Saya tidak bisa sendiri sampai sejauh ini tanpa dukungan dari kawan-kawan para Pengurus Cabor. Tak ada ambisi lain, apalagi soal Pilkada. Ini tidak lain untuk kemajuan Olahraga di Lubuklinggau,” pungkas dia. (rls/dkj)

Sumber Berita Selengkapnya…