Puluhan Santri di Lubuklinggau Terpapar Covid,Wawako-Kapolres-Dandim Kunjungi Tiga Ponpes

LINGGAUMETROPOLIS.COM– Banyaknya santri Pondok Pesantren di Kota Lubuklinggau yang terpapar virus corona disease (Covid19) pemerintah harus lebih tegas dalam menegakan larangan sekolah dibuka.

Pasalnya, hingga saat ini sudah puluhan santri yang terpapar covid, contonhnya saja 74 santri Ponper Madzroilah di Kelurahan Marga Mulya beberapa hari lalu.

Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Kodim 0406, Polres Lubuklinggau, Kemenag, Sat. Pol. PP serta unsur terkait yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 silaturahmi ke pesantren-pesantren yang ada di Kota Lubuklinggau.

Wakil Walikota Lubuklinggau dengan didampingi oleh Dandim 0406, Kapolres Lubuklinggau Kemenag dan unsur lainnya dalam gugus tugas Covid-19 Kota Lubuklinggau, Kamis (24/9/2020) melaksanakan kunjungan kerja ke pesantren-pesantren di wilayah Kota Lubuklinggau, terjadwal hari ini, bekesempatan untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Ar Risalah, Pesantren Al-Ikhlas dan Pesantre Ittihadul Ullum.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa menjelaskan benar hari ini Kamis (24/9/2020) gugus tugas Covid-19 akan mengunjungi Ponpes Ar Risalah, Al Ikhlas kemudian ke Ponpes Ittihadul Ullum, tujuan dari pelaksanaan kunjungan kerja ini, selain silaturahmi, juga akan menghimbau untuk berperan aktiv dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

Walikota Lubuklinggau melalui telepon berkesempatan menyampaikan himbauan agar kiranya Pondok Pesantren dapat ikut peduli dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar menjelaskan, sesuai dengan Pergub nomor 37 tahun 2020 dan perwal nomor 31 tahun 2020 agar dapat secara bersama-sama ikut berperan aktiv dalam memerangi penyebaran Covid-19 ini, dengan harapan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. “jelas wawako. (*)

Artikel Puluhan Santri di Lubuklinggau Terpapar Covid,Wawako-Kapolres-Dandim Kunjungi Tiga Ponpes pertama kali tampil pada Linggau Metropolis.