PSB dan IRMAS Kecamatan Selangit, Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

MUSIRAWAS, MP – Pemuda Selangit Bersatu (PSB) dan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Kecamatan selangit, menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Selangit dan di Kecamatan STL Ulu Trawas, Minggu 30/05/21.

Bantuan disalurkan di Desa Batu Gane, Desa Muara Nilau, Desa Taba Gindo, Desa Prabu Menang, Desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit dan di kecamatan STL Ulu Trawas Desa Pesenan.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dikoordinator oleh Reta Andika dan Heru Kurniawan, di jelaskan Heru, bahwa pemberian bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya tersebut diharapkan dapat meringankan beban dan membantu para korban bencana banjir di 2 (dua) kecamatan yang terkena musibah tersebut.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati terkhususnya kami pemuda-pemudi kecamatan selangit, kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana alam. Dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi para korban banjir”, ucap Heru.

Heru juga menyampaikan, bencana banjir pada tanggal 27 mei, adalah yang kedua kalinya dimana meningkatnya curah hujan sehingga membuat debit air sungai lakitan ini meluap mengakibatkan beberapa desa di Kecamatan Selangait dan STL Ulu Trawas mengalami banjir.

Lanjutnya, ia juga menjelaskan dimana bantuan tersebut diambil dari aksi penggalangan dana yang mereka lakukan selama 2 hari, dan ditambah bantuan beras yang diberikan Manager PT Winasta Caroline Lubuklinggau.

“Kami juga mengucapakan terimakasih kepada ibu Caroline yang telah memberikan beras untuk disalurkan kepada korban banjir”, ucap Heru.

Dalam penyerahan bantuan tersebut tambahnya, tidak terlepas dari pihak pemerintah kecamatan selangit yang langsung di komandoi oleh camat selangit Hj Rusana Mulawati dan tidak luput pula arahan dari senior bapak Abu Nawas SH selaku dewan penasehat PSB

Tentunya, kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat-masyarakat yang berbagi sebagian dari rezekinya untuk korban bencana banjir semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terkena musibah dan menjadi berkah untuk saudara-saudara kita yang terkana korban banjir di kecamatan selangit dan stl ulu terawas, ucap Heru Kurniawan. (Dom

The post PSB dan IRMAS Kecamatan Selangit, Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Banjir appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite