Proyek Tambal Sulam “Makan Korban” PNS Luka Lecet

Rejang Lebong -Kegiatan pelaksanan pembangunan tambal sulam jalan di jalur lintas Curup Lubuklinggau di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Propinsi Bengkulu yang saat ini pekerjaannya sudah berada di Desa Tanjung Sani 1 Kecamatan PUT dikeluhkan warga.

Sebab jalan yang sudah dilakukan pengerukan yang panjang itu lambat di lakukan penampalan atau di tambal sulam akibatnya beberapa pengendara sepeda motor mengalami Laka tunggal hingga menyebabkan luka luka dan kendaraan mengalami kerusakan .

Dari informasi yang di peroleh media ini dari masyarakat menyebutkan dua hari ini saja sudah 3 kendaraan jenis motor yang Lala tunggal .kemarin malam saja Udin Kumis bersama Nuraini warga Lubuk Aman Kota Lubuklinggau Propinsi Sumatra Selatan menjadi korban Laka tunggal hingga menyebabkan suami istri ini mengalami luka luka di bagian wajah hingga kaki dan tangan .selain itu kendaraan yang di kendarainya juga rusak .

Sementara itu ,di siang harinya Selasa 11Aguatus 2020 dua warga dari Desa Air Apo juga mengalami Laka tunggal di jalan yang belum di lakukan tambal sulam di Desa Tanjung Sani 1 ,”kata Mawit (38) warga Tanjung Sanai 1 .

Korban itu terbalik motornya tepat depan rumah ibu aku dan mengalami luka lecet dan terpaksa di jembut kelurganya menggunakan mobil ,”ujarnya.

Seharusnya jalan yang sudah di keruk itu langsung di lakukan tambal sulam dan jarak yang di keruk jangan terlalu panjang ,sebab jika terlalu panjang kita kwatir tambal sulamnya tidak selesai sehari ,”jadi kerukan yang belum itu menjadi pemicu Laka tunggal ,”jelasnya.

Sementara itu,hari ini Rabu 12 Agustuse2020 sekitar pukul 9.00 wib salah satu PNS Kecamatan PUT juga mengalami kecelakaan tunggal di Desa Tanjung Sani 1 akibatnya Nur Asia S.sos yang merupakan Kasih Pelayanan Umum di Kantor Kecamatan PUT mengalami luka di bagian lutut dan wajah sehingga dirinya terpaksa di pulangkan lebih awal .

Saya tadi dari rumah saya di Kota Lubuklinggau mau berangkat bekerja ,setiba di jalan yang sudah di keruk itu saat berpapasan motor saya ke pinggir saat roda berbelok ban motor tergelincir dan motor saya terbalik ,”ujar Nur Asia saat di temui di Kantor Camat PUT.

Karena ada tugas yang saya harus kerjakan saya paksakan hingga ke kantor ,tapi luka di lutut saya sakit sekali dan nyeri saya minta izin pulang untuk berobat .wajah saya juga luka lecet ,”ucapnya sembari merintih kesakitan .

Camat PUT Sukaisi SH MH melalui Kasi Trantib Kecamatan PUT Endang Sulpiadi S.I.P membenarkan salah satu PNS di Kecamatan PUT pagi ini terbalik motor di lokasi pekerjaan tambal sulam di Desa Tanjung Danau 1.

“Ya benar PNS kita mengalami luka lecet di lutut sebelah kanan dan di wajah selain untuk motornya juga rusak ,”kata Endang.

Nur Asia itu kasih pelayanan umum di kantor camat put dan dengan kejadian ini beliau harus di pulangkan lebih cepat karena sakit akibat terbalik motor dan harus berobat ,”jelasnya .

Kasi Trantib menegaskan seharusnya jalan yang sudah di keruk itu cepat dilakukan penampalan dan juga pengupasan dan pengerukan itu jangan terlalu panjang jika tidak selesai di kerjakan satu hari .

Kan ada tim tehnisnya ,misalnya jaraknya beberapa meter yang sudah di keruk dan dikupas yang itu harus selesai di kerjakan ,jangan sampai kerukan yang menganga itu hingga 1 -2-hingga tiga sebab sangat membahayakan pengendara yang melintas khusunya pengendara bermotor ,”ujarnya.

“Ya usahakanlah selesai di keruk langsung di aspal supaya tidak ada korban lagi ,”harapnya .

Sementara itu,Pengawas lapangan kegiatan dari PT Pebana Adi Sarana ,Heriyanto saat di hubungi membenarkan pekerjaan tambal sulam jalan saat ini berada di Desa Tanjung Sani 1 ,hari ini Rabu 12 Agustus 2020 kita tambal om ,”katanya .

Dijelaskanya pihaknya sudah memasang papan himbauan peringatan untuk pengendara yang melintas ,”papan himbuanya ada om .

Dari pantauan media ini pekerjaaan tambal sulam saat ini sudah berada di lokasi depan SD Desa Tanjung Sani 1 ke arah perbatasan Kota Lubuklinggau ,namun jalan yang sudah di keruk masih belum di tambal ,baru di tambal hari ini (Rabu 12 Agustus 2020) sebelum rumah makan Belimbing jaya .(Grng)