Proyek Pembangunan Ruas Jalan Desa Temuan Jaya dimulai

MUSI RAWAS,Kabarkite.com – Jum’at, 10/9/2021, harapan dan idaman masyarakat Desa Temuan Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan untuk memiliki fasilitas jalan memadai sebentar lagi bakal terwujud.

Pasalnya pelaksanaan penentuan titik nol sebagai penanda akan dimulainya kegiatan pelaksanaan proyek infrastruktur dasar tersebut sudah dilakukan.

Diketahui pelaksanaan penentuan titik nol telah dilaksanakan pada Rabu, 31/8/2021 lalu. Proyek pengerjaan ruas jalan desa sepanjang 162 meter dan lebar 4 meter ini akan dilaksanakan oleh rekanan CV. Citra Dian Persada.

Dengan pagu anggaran sebesar sebesar Rp.336.200.000 (tiga ratus tiga puluh enam dua ratus ribu Rupiah). Alokasi dana pembangunan ini bersumber dari APBD Induk Pemkab Mura 2021.

Pembangunan peningkatan jalan desa Temuan Jaya ini merupakan kelanjutan dari proyek tahun sebelumnya. Berdasarkan pengamatan awak media pada badan jalan sebelumnya dikerjakan dengan konstruksi rigid beton.

Kegiatan pelaksanaan penentuan titik nol pembangunan peningkatan infrastruktur jalan Desa Temuan Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Kabid Bina Teknis, Alawiya yang dalam kegiatan ini berkapasitas sebagai PPHP (Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan) juga mewakili Kepala Dinas PUBM Musi Rawas.

Turut serta juga Kepala Seksi (Kasi) Data/leger, Iwan Prasetya yang juga bertindak sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Iwan Prasetya, Buk Yusmala Selaku Asisten Teknik Yusmala Dewi juga dari Dinas PUBM Musi Rawas.

“Ya. Rencana panjang 162 m lebar 4 m, berbentuk rigid beton”, kata Iwan Prasetya menjawab pertanyaan awak media

Selain itu hadir pula mendampingi dari anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas asal daerah pemilihan Muara Kelingi dan Muara Lakitan (Dapil V Mura), H Alamsyah A Manan. Kemudian dari rekanan CV Citra Dian Persada, Yani, serta sejumlah perangkat desa setempat.(*)

The post Proyek Pembangunan Ruas Jalan Desa Temuan Jaya dimulai appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite