Pramuka Konsen Bantu Pemerintah Tanggulangi Covid 19

LINGGAUMETROPOLIS.COM-Upacara Peringatan hari pramuka ke -59 tingkat Kota Lubuklinggau digelar di Gedung Auditorium Bagimu Negeri, eks perkantoran Bupati Musi Rawas dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. Rabu (19/8). Selaku pembina upacara, oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau yang mewakili Wali Kota/Wakil Wali Kota Lubuklinggau.

Membacakan sambutan ketua kwartir nasional gerakan pramuka, Komjen (Purn) Budi Waseso, Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Dian Chandra menyampaikan bahwa peringatan hari pramuka berbeda dari biasanya, sebab dilaksanakan saat wabah pandemi masih ada. Dengan hal tersebutlah, tema diangkat adalah “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

“Tema tersebut menjadi tema seluruh aktivitas dan kegiatan gerakan pramuka pada tahun 2020 ini,” sebutnya.

Dia mengatakan juga bahwa tema tersebut juga adalah perwujudan dari semangat dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia, bahkan diseluruh dunia.