PPTK Pastikan Senin Depan Pembagian Seragam Gratis Siswa-Siswi Terlaksana

Kabarkite.com, LUBUKLINGGAU – Janji Dian Chandra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. bahwa pembagian baju seragam gratis bagi para siswa-siswi sekolah dasar dan menengah pertama se-kota Lubuklinggau akan dilaksanakan pada Minggu kedua bulan November ini, namun faktanya hingga Minggu ketiga lebih pembagian baju seragam gratis belum terealisasi Apakah penyebabnya ?.

Guna memastikan hal itu awak redaksi kabarkite.com menanyakan hal pada OPD terkait, saat diwawancarai Dian Chandra selaku kepala dinas pendidikan menyatakan bahwa mengenai baju seragam gratis siswa kurang mampu sepengetahuannya sudah siap tinggal didistribusikan pada siswa masih menyelesaikan pendataan.

Diapun mengungkapkan, dalam minggu-minggu ini seragam gratis sudah mulai dibagikan. Untuk lebih jelas lagi langsung komunikasi dengan PPTK kegiatan ini saudara (red).

“Baju seragam sudah ada, mungkin minggu-minggu ini sudah dibagikan. Untuk lebih jelas tanya PPTK di bidang Dikdas,” Ucapnya pada wartawan Rabu, (17/11).

Sementara itu Pejabat Penanggungjawab Teknis Kegiatan (PPTK) Sutarman, Dihubungi wartawan mengenai hal tersebut menyebutkan bahwa saat ini pihak sekolah sedang melakukan pengelompokan data siswa-siswi penerima bantuan seragam gratis. Selebihnya tinggal pelaksanaan realisasi pembagian, seragam pada para peserta didik saja. bantuan seragam gratis ini, lanjutnya, akan dibagikan kepada 2.844 peserta didik tingkat SD dan SMP Negeri di Kota Lubuklinggau Senin depan atau paling lambat diakhir bulan November ini.

”mengenai program ini sama sekali tidak ada kendala, hanya saja masih ada sekolah yang belum selesai melakukan pemetaan dan pendataan peserta didik. Senin depan insa Allah pembagian seragam sudah dilakukan,” Ucapnya.

Sekedar informasi, bantuan seragam gratis ini meliputi seragam sekolah ( Putih Merah danPutih Biru), pakaian pramuka, Baju Batik, tas pakaian dan olahraga. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite