PPP Musi Rawas dan Lubuklinggau Gelar Do’a Di Harla Ke-48 Tahun

LUBUKLINGGAU,MP-Peringatan hari lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan ke – 48, Jajaran politisi dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan DPC PPP Kabupaten Musi Rawas dan DPC PPP Kota LubukLinggau gelar do’a bersama dengan tema merawat persatuan dengan pembangunan.

Gelaran do’a bersama pada peringatan Harlah PPP, di gagas oleh RUDI Hartono,S.Sos.I ketua DPC PPP Musi Rawas dan Afri Achmadi, Amd ketua DPC PPP Lubuklinggau. Dan dilaksanakan di sekretariat DPC PPP Kabupaten Musi Rawas, beralamat di jalan yos sudarso kota Lubuklinggau samping Hotel Hakmas Taba. Pada hari Selasa Malam, yang jatuh tepat pada harlah PPP tanggal 5 Januari 2021 atau 22 jumadil awal 1442 H. (06/01/21)

Errick Xanders, S.Pd.I wakil ketua DPC Musi Rawas Bidang OKK mengatakan, peringatan Harlah PPP ke – 48 menjadikan momentum kebangkitan PPP dalam mempersatukan, dan memperjuangkan aspirasi umat sesuai tema Harlah tahun ini.

” Di usia PPP yang tak mudah lagi tentuhnya PPP telah menorehkan sejarah panjang dalam demokrasi Indonesia. PPP satu -satunya partai politik (parpol) berazaskan Islam, yang didirikan oleh ulama dan kaum cendikiawan di masa itu pada 5 Januari 1973 tepatnya 48 tahun silam, ” Jelas Erriks yang juga merupakan ketua Bapilu PPP Musi Rawas.

Berikut beberapa tokoh PPP yang saat itu mengusung semangat persatuan Parpol Islam, Peran serta aktif Umat Muslim dalam Pembangunan yang berke- Indonesia-an yakni, KH.Idham Chalid (Ketua Umum PBNU), Mohammad Syafaat Mintaredja,SH (Ketua Umum Parmusi), H.Anwar Tjokroaminoto (Ketua Umum PSII), H.Rusli Halil, (Ketua Umum Perti) H.Masykur, (Ketua Kelompok Persatuan Pembangunan di DPR).

“Berangkat dari semangat yg digagas oleh para pendiri PPP dapat dipahami bahwa PPP, adalah Rumah Besar Umat Muslim sebagai sebuah wadah untuk berperan aktif dalam membangun Indonesia dalam bingkai NKRI. Harapan besar tentunya ada pada partai PPP, yang diharapkan dapat menjadi saluran aspirasi umat, ” Sambung Eriks

Lanjut erriks mengatakan, hari ini kami dengan semangat harlah PPP ke – 48, seluruh kader PPP Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau berkomitmen, berupaya mengembalikan kepercayaan tersebut dengan meningkatkan kesadaran dilingkungan kader, simpatisan, dan umat muslim untuk mempersatukan pandangan misi, serta visi membangun Indonesia. Dengan prinsip amar ma’ruf nahi munkar guna mencapai negeri yang, baldatun toyyibatun warobbun ghofur dan sesuai dengan khittah perjuangan PPP.

Acara kegiatan Harlah PPP dihadiri Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Musi Rawas dan Kota LubukLinggau, jajaran Pengurus Harian, PAC, OKP PPP, GPK, AMK dan Juga Undangan PC IPNU Kab.Musi Rawas. Dengan rangkaian acara pembacaan Alkitab Al-Qur’an secara berjamaah, yakni Q,S Yasin yang hadiahkan bagi Almarhum/Almarhumah para Pendiri, pejuang PPP.

Acara di tutup dengan do’a dan bermunajat kepada Allah SWT, dengan harapan Allah meridhoi perjuangan seluruh kader tetap istiqomah dalam berjuang, dan PPP kembali mendapatkan kepercayaan umat, serta mampu menjalankan amanah PPP besar bersama umat.

” Alhamdulillah, inilah indahnya berjuang dalam kebersamaan dilaksanakan secara bergotong royong, kader hadir bersama keluarga membawa makanan alakadarnya yang akan dinikmati bersama. setelah beberapa rangakaian acara selesai. ” Tutupnya (Rls/Dom)

The post PPP Musi Rawas dan Lubuklinggau Gelar Do’a Di Harla Ke-48 Tahun appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber Berita Selengkapnya…