PPDB SMA Negeri 2 Rujukan, Akan Ada Pengurangan Rombel Dan Pelajaran Tambahan

Kabarkite.com, Lubuklinggau-
Menjelang Tahun Ajaran baru, Sekolah akan disibukkan dengan kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Sudah barang tentu, ada petunjuk teknis yang telah diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tingkat pusat sampai dengan Dinas Pendidikan di tingkat daerah.

Sama halnya yang akan di siapkan oleh pihak sekolah-sekolah yang berada di kota Lubuklinggau, termasuk SMA Negeri 2 Rujukan Lubuklinggau, Terakreditasi ‘A’ Sangat Baik Menerima PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 dengan beberapa jalur.

Sementara itu, kepala sekolah saat di jumpai Kabarkite.com, di ruang kerjanya, pada Rabu(02/06). Dewi Aulia Margaretta, M.Pd beliau menjelaskan jika di tahun ini ada pengurangan rombongan belajar (rombel) yang dulunya ada sepuluh kelas dan untuk tahun ini kita ada sembilan kelas saja, ujar kepsek.

“Berkemungkinan kita akan melaksanakan belajar tatap muka, dengan sistem dan metode yang dirancang atau yang terapkan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes)

Bukan tanpa alasan kita mengurangi rombongan belajar, ini atas permintaan sekolah-sekolah swasta, dan sekolah negeri lainnya. Dikatakannya.

Lebih lanjut “kedepannya nanti Kita akan mengadakan pertemuan dengan komite dan pengurus komite, ada beberapa hal yang mesti kita bahas dengan komite dan wali siswa.”

“nantinya berkemungkinan kedepan sekolah kita akan bayar sebab saat ini SMA Negeri 2 ini sudah menjadi sekolah rujukan.”

Juga akan ada penambahan pelajaran belajar Al-Qur’an dengan tenaga pengajar ustadz atau ustadzah. Kami berharap anak-anak nantinya tidak hanya pintar dalam bidang akademik namun juga di bidang agama.

Saat di tanya adakah kendala? Sejauh ini tidak ada kendala ustadz dan ustadzah nya pun kita sudah ada atau sudah kita siapkan. Ringkasnya.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite