Porprov Oku Raya, Pelti Lubuklinggau Siapkan Atlet

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Oku Raya September 2021 mendatang, sejumlah cabang olahraga (cabor) di Kota Lubuklinggau mulai bersiap diri.

Cabor tenis lapangan misalnya, kini sedang melakukan persiapan seleksi atlet meski fasilitas yang kurang mempuni.

Ketua Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (Pelti) Lubuklinggau, Ramda mengungkapkan, saat KONI mengumumkan adanya titik terang terkait pelaksanaan Porprov 2021. Untuk Itu, pihaknya segera melaksanakan seleksi atlet.

“Dikeluarkannya surat edaran Gubernur Sumsel dan diumumkan KONI Lubuklinggau, kami segera melakukan persiapan untuk tampil maksimal di Porprov Oku Raya mendatang,” ujar Ramda.

Ramda menyebutkan, ada sekitar 6 peserta yang aktif latihan tenis lapangan. Dari 6 itu akan diproyeksikan untuk Porprov Oku Raya mendatang.

“Latihan dilaksanakan tiga kali seminggu untuk mengasah teknik dan kekuatan fisik. Insya Allah semua atlet yang kita kirim siap tanding. Mampu bersaing pada Porprov Oku Raya mendatang,” ujarnya.

Porprov sebelumnya lanjut Ramda, Pelti Lubuklinggau tidak mengikuti event tahunan tersebut. Makanya ia bertekat tahun ini harus tampil. Menunjukkan eksistensi dan kemampuan atlet Cabor Tenis Lapangan Lubuklinggau itu.

“Belum bicara target dulu. Kami fokus persiapan para calon atlet sehingga mereka tidak terbebani saat latihan. Kami berusaha memberikan hasil terbaik. Direncanakan dalam waktu dekat juga akan try out atau latihan bersama dengan atlet dari daerah di sekitar Lubuklinggau. Diharapkan, atlet tenis Lubuklinggau mampu menyumbang medali pada Porprov Oku Raya Mendatang dan dapat mengharumkan Lubuklinggau,” pungkas dia. (akew/dkj)

The post Porprov Oku Raya, Pelti Lubuklinggau Siapkan Atlet appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite