Polres Kota Lubuklinggau dan SMA Negeri 4 Bersinergi Sukseskan Vaksin Ke-2

Kabarkite.com, LUBUKLINGGAU –
Saat ini, terdapat jutaan orang di seluruh dunia yang telah menerima vaksin COVID-19 dengan aman, membawa semua masyarakat satu langkah lebih dekat untuk kembali berkegiatan seperti biasa dan bertemu dengan keluarga serta aktivitas belajar mengajarpun bisa kembali dilaksanakan secara tatap muka.

“Hari ini (red) kita bersama kepolisian resort kota Lubuklinggau bersinergi mensukseskan program vaksinasi Covid tahap ke-2 bagi para siswa-siswi dan warga sekitar lingkungan sekolah tersebut, ” Ujar Erwin Susanto Kepsek SMA Negeri 4 saat di bincangi Wartawan disela aktifitas vaksin berlangsung Senin (14/10).

Diapun menceritakan bahwa, vaksinasi Covid di sekolahnya telah berlangsung dua kali bahkan dari kegiatan itu sekitar 630 orang siswa-siswi telah divaksin, vaksinasi itu juga bukan hanya sekedar menyasar para pelajar, namun para warga sekitar lingkungan SMAN 4 sendiri.

“Vaksin ini selain untuk para siswa juga menyasar warga disekitar sekolah, cuma berbeda jadwal jam nya saja. Jika para siswa divaksin pagi, sedangkan untuk warga vaksinnya siang,” Cerita Erwin.

Diapun menambahkan, jika semua siswa telah divaksin maka pihak sekolah juga tidak lagi ragu untuk laksanakan proses belajar.

Sementara itu mewakili pihak Polres IPDA Jimmy Waka Polsek Lubuklinggau Selatan yang hadir menyatakan, suksesi program vaksinasi Polda Sumatera Selatan ini bertujuan agar masyarakat semua lapisan mendapatkan vaksinasi Covid.

“Vaksin-vaksin yang tersedia menunjukkan efektivitas tinggi, untuk melindungi penerimanya dari kejadian sakit berat akibat COVID-19,” Ucapnya.

Perwira muda ini juga berpesan untuk siswa dan warga yang divaksin, agar tetap patuhi protokol kesehat walaupun telah menerima vaksin.

“kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan demi diri sendiri dan orang lain, hindari kerumunan, jaga jarak, rajin mencuci tangan, dan selalu kenakan masker di luar rumah agar tidak terpapar covid-19,” Pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite