Pj Sekda: Meski Ada Lonjakan, Stok Sembako Aman Hingga Lebaran

Laporan: Agus Subhan Bakin
EMPATLAWANG– Guna mengantisipai melonjaknya harga pokok saat ramadhan dan hari raya idul fitri 1442 H.
Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang melakukan sidak ke pasar,gudang sembako dan gudang elpiji,hal tersebut membuat kaget sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di pasar pulo mas tebing tinggi.
“Kami tidak tahu kalau hari ini ada sidak dari pemerintah untuk memantau harga sembako,”Ucap Ratna.
Dijelaskan Ratna mengatakan ,kalau dagangan yang ia jual mengalami kenaikan dari hari sebelum memasuki bulan ramadhan (Bulan Puasa,Red).
“Harga ayam potong kami jual sekilo 40 ribu,dimana sebelumnya  33 ribu sampai 35 ribu,bukan langsung naik tapi bertahap dari naik seribu ,dua ribu bahkan tiga ribu,”Jelasnya.
Semetara pejabat sementara Sekretaris daerah (Pjs Sekda) empat lawang Indera Supawi mengatakan hari sengaja melakukan sidak dan mengecek harga-harga kebutuhan pokok yang kabar nya mengalami lonjakan kenaikan harga.
“Saat di lakukan pemantauan untuk harga-harga tidak terlalu naik signifikan masih stabil, dan stok 9 bahan pokok masih aman hingga lebaran idul fitri nanti,”Kata Indera Supawi
Ditambahkan Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Kabag Ekobang) Indera Lezi menyampaikan Selain Memantau Kebutuhan Pokok Di Gudang Pendistribusian Sembako,pemantauan ini akan di lakukan secara berkala,.
” Dari Hasil Pemantauan Di Ketahui Belum Ada Kenaikan Yang Dominan  Terhadap Kebutuhan Pokok Di Empat Lawang  Selain Itu , Untuk Stok Pun Terpantau Aman Hingga Lebaran Idul Fitri , Begitu Juga Stok Tabung Gas Elpiji  bersubsidi 3 Kilogram., ” Ungkap nya
Namun demikian pihak nya tidak mengungkiri bahwa saat ini outran ekonomi masih lesu, akibat pandemik cibid 19 .
“Untuk itu kita menjaga betul stok maupun harga, yang penting adalah stok aman, dan harga tidak terlalu meningkat, dan inflasi pun stabil,”Tukasnya.*

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite