Piala Dispora Mura Sukses, Waka PA, Kadispora dan Kepala Bappeda Juara

Laporan: Panca Riatno
MUSIRAWAS-Turnamen Tenis Lapangan bertajuk Piala Dispora Mura 2021 yang dilaksanakan selama empat hari Jum’at (5/3) hingga Senin (8/3) sukses digelar. Turnamen yang digelar dalam rangka syukuran atas terbentuknya kepengurusan PELTI Mura dan didukung penuh Dispora Mura itu menghadirkan juara baru.

Kepala Dispora (Kadsipora) Mura, Dien Candra yang ikut bertanding berhasil naik podium mengangkat thropy juara. Kadispora Dien yang berpasangan dengan Bandi berhasil melaju hingga final. Namun di final Kadispora-Bandi  harus mengakui keunggulan ganda kuat Waka Pengadilan Agama (PA) Lubuklinggau Salahudin dan Heri Darwin. Dengan demikian Waka PA Salahudin-Heri Darwin berhak atas titel juara Piala Dispora yang baru pertama kali digelar dan Kadispora Dien-Bandi sebagai runner up.

Sementara juara III Piala Dispora diraih oleh pasangan Wel-Firman dan juara IV pasangan Kepala Bappeda Mura, Nanti Kasih dan Firmansyah ‘Apek’. Penutupan dan penyerahan hadiah dilaksanakan Senin (8/3) di Lapangan Tenis Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura.  Hadir dan ikut menyerahkan hadiah kepada para pemenang diantaranya Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto, Kepala Lapas Kelas II Lubuklinggau, Imam Purwanto,  Waka Pelti Lubuklinggau Rizal, Ketua Avengers Tenis Club Silampari Jimmy Okta dan para peserta serta pencinta tenis lapangan Lubuklinggau, Mura dan Muratara.

Turnaman Tenis Lapangan Piala Dispora Mura 2021 sendiri diikuti 32 petenis. Kepada para pemenang diberikan hadiah uang pembinaan dan juga thropy. Pertandingan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan memggunakan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur sehingga pertandingan begitu menarik.

Kadispora Mura yang juga Ketua PELTI Mura,  Dien Candra mengaku senang dengan suksesnya turnamen tersebut. “Alhamdulillah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat kita telah melaksanakan Piala Dispora Mura 2021 dengan lancar dan sukses. Insya Allah ini akan menjadi agenda tahunan dan ke depan akan kita laksanakan lebih meriah lagi menyesuaikan kondisi,” kata Kadispora Dien.

Piala Dispora sendiri dilaksanakan sebagai upaya untuk lebih membangkitkan geliat olahraga tenis lapangan. Selain itu juga sebagai bentuk silaturahmi antara pencinta tenis di Mura, Lubuklinggau dan Muratara.
“Selain itu tentunya sebagai awal kita untuk melakukan pembinaan olahraga tenis lapangan di Mura untuk melahirkan petenis handal yang akan mengharumkan nama Mura di kancah regional hinggau nasional. Dispora Berkeringat menuju Musi Rawas Mantab dan demi tercapainya Musi Rawas sebagai Kabupaten Layak Pemuda serta Prestasi Olahraga Musi Rawas Tiga Besar se-Sumsel,” pungkasnya.*