Pesantren Modern Ar-Risalah, Sukses Menggelar Dua Event Akbar Tahun 2021

Kabarkite.com, Lubuklinggau-
Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau sukses menggelar 2 Event Akbar, yakni Mega Konser Spirit of Young Generation 2021 dan Yudisium / Wisuda dan Haflah Akhir Tahun Kelas IX dan XII Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau Tahun Pelajaran 2020/2021.

Kegiatan Mega Konser yang dilaksanakan pada Jumat Malam, 4 Juni 2021 dihadiri oleh Unsur Pimpinan dan Pendiri Pesantren Modern Ar-Risalah serta Para Asatidz, Tenaga Kependidikan, dan seluruh santri. Kegiatan Mega Konser juga dibuka langsung oleh KH. Dr. (HC) S. Syaiful Hadi Ma’afi, BA selaku pendiri Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau dengan gagah dan meriah.
Mega Konser Tahun Ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya. Jika di Tahun tahun sebelumnya Mega Konser dilaksanakan di Panggung Megah namun untuk pelaksanaan mega konser tahun ini, dilaksanakan di Gedung yang Megah dan Besar, Auditorium Putra Sohe Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari seribu keluarga besar Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau.

Kegiatan mega konser yang merupakan event tahunan pesantren modern Ar-Risalah Lubuklinggau sangat menarik untuk diikuti karena setiap aspek yang terlibat di acara ini dilaksanakan dengan profesioanal. Dimulai dari Penataan Panggung, Sound System, Lighting, Event Organizer, Publishing, semuanya dengan standar professional, menariknya kegiatan ini sepenuhnya diprakarsai dan dilaksanakan oleh santri santri juara pesantren modern Ar-Risalah Lubuklinggau.

Adapun beberapa penampilan yang dipentaskan pada malam mega konser adalah master ceremony dengan tiga Bahasa (Arab, Indonesia, dan Bahasa Inggris), Drama Penaklukan Baitul Maqdis pada Zaman Umar bin Khattab RA, Marching Band, Tilawatil Quran, Dramatisasi Puisi, Hadrah, Pantomim, Pertunjukkan Silat, Pertunjukkan Akrobatik dan lain lain.

Selain itu, pada keesokan harinya, Sabtu Pagi, 5 Juni 2021. Pesantren Modern Ar-Risalah juga melaksanakan kegiatan Yudisium / Wisuda dan Haflah Akhir Tahun Kelas IX dan XII Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau Tahun Pelajaran 2020/2021 di tempat yang sama, Gedung Auditorium Putra Sohe. Kegiatan wisuda ini bertujuan untuk merayakan keberhasilan para santri karena sudah menyelesaikan semua program pembelajaran dan merupakan rangkaian kegiatan akhir bagi santriwan dan santriwati kelas IX dan kelas XII sebagai santri di Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau.

Dalam kesempatan ini, Pendiri Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau berpesan kepada seluruh santri yang wisuda untuk selalu menjadi asset berharga buat dirinya sendiri, buat keluarganya, juga asset bagi agama, bangsa dan negaranya. Selain itu, beliau juga berpesan untuk tetap Istiqomah sebagai santri yang unggul ibadahnya, unggul akhlaknya, unggul kreatifitasnya, kepada Allah beribadah, sesama hamba Allah berkhidmah, untuk kalimat Allah terus berjuang dengan pekikan takbir Allahu Akbar.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan prestasi unggul santri yang tersebut di bawah:
Hafalan Al Quran
ANDINI DZULFANNISYA 9 Juz
RAIHAN RAMADHANI 5 Juz
RAHMAD APRILINTANG 3 Juz
FADLI SHAKURIZEN 3 Juz

Berprestasi di Bidang Bahasa Arab
RAHMAD APRILINTANG
AULIA ULFIANA PUTRI

Terbaik di Multimedia
KHOLDI DARUSSALAM

PENULIS
Penulis Buku Antalogi Cerpen “Allah Milik Kita Tanpa Memandang Cela”
ACHMAD YUDHA PRATAMA
ANNISA ANGGRAINI NUR FADILLA
ANNISA FEBRIANTI
AULIA ULFIANA PUTRI
AYU EKA SARI
DELLA LESTARI
DIAH AYU PARA MAISWARI
FIA DIECA AMANDA
ICA ASMAIKA
PAHRUL ROZI
RAHMAD APRILINTANG
SITI NURHALIZA
SONIA NIKEN KASUMA
UMI SOAIDAH PUTRI
YOGI TAKUR
YUNITA MAILANI

Penulis Buku Antalogi Puisi “Kekasihnya Memintal Purnama”
ANNISA ANGGRAINI NUR FADILLA
ANNISA FEBRIANTI
ARISTA ZHAFIRAH
CAHAYA ADZKIA. R
DELLA LESTARI
ECCA PUTRI NURSANTI
FADLI SHAKURIZEN
FIA DIECA AMANDA
GUSTI RANDA
INDA PUTRI
LAILA ATFATUL HUJAROH
NIKEN LESTARI
SITI NURHALIZA
ANGGY MERLIANI
DEWI SURANTI
DIAH ULFAH NINGRUM
FITRI HAIRUL NISAK
FLOREA FREISE F
LAILATUL SAFITRI
MADINATUL HASANAH
MARIA SOPIYAH
MELY NAVATILOVA MANURUNG
MESAYU DELLA VANISKA
NAFDHATULIL SHOLEHA
SONIA NIKEN KASUMA
UMI SOAIDAH PUTRI
VINO AZMY
WENTI PERMA DANI
YOGI TAKUR
YUNITA MAILANI

Penulis Buku Antalogi Cerpen “Meraih Kesuksesan dalam Berjihad”
DENIS FEBRIANI
LAILATUL QOMARIAH
ALZENA SAVAIRA SALIMAH
KARIN MADES ZULAIHA 
SASKIRANA ZAHRANI
JEANITA FATMAWATI
AZIZAH NAJWA PRAWATYA
TIARA AQILLA SEPRIANI
RISTANIA
HANIFATURROHMAH 
ATIKAH DHILAH AFIFAH
ANANDA ZAHARAH
EFA MARLINA
TASYA ABELIA TIPANY
ANDINI MUNJALIAH
PERDIYANSA
RAHAYU JULIAN
RATU LUTFIAH HAFSHAH 
DESTI INDAMASARI
DINDA MARCELA HARIYANTI 
IMAM QURO’TA’YUN
ALIM SUWARDI
DINI NAISYAH SUKMA

LANJUTAN STUDI
Lulus SNMPTN 2021
Achmad Yudha Pratama Psikologi UNP
Arista Zhafirah Teknik Komputer Univ Andalas
Lutfi Rudiana Teknik Elektro Univ Bengkulu
Lulus SPAN PTKIN 2021
Nabilla Putri Aulia PAI UIN Sulthan Thaha
Miftahul Huda Bahasa Arab UIN Raden Fatah
Yunita Mailani PAI UIN Sulthan Thaha
Annisa Anggraini Nur Fadilla Manajemen PAI UIN Imam Bonjol
Lutfi Rudiana PGMI UIN Sulthan Thaha
Lulus Poltekkes 2021
Sasabila Insani Keperawatan Poltekkes Palembang

Kegiatan ini ditutup dengan kata pelepasan perjuangan oleh Pimpinan Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau, K.H Moch Atiq Fahmi, Lc., M.Ag yang jug menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Santri yang sudah sabar melepaskan anak anak mereka untuk menempuh di Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau sekaligus memohon maaf atas kemungkinannya kurang memuaskannya pelayanan Pendidikan yang diterima oleh Santri santri Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau.

Tak lupa juga beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh asatidz yang sabar dan ikhlas dalam membina dan membimbing santri santri sehingga mereka bisa menyelesaikan semua program Pendidikan di Pesantren Modern Ar Risalah Lubuklinggau.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite