Pertempuran Menjelang Kongres II HPP Muratara di Ibukota Bumi Sriwijaya

Kabarkite.com, Palembang – 30 Nopember 2015 lahirnya HPP Muratara dengan landasan pergerakan nya yaitu Mengukuhkan Persaudaraan Mengukir Sejarah dan Memajukan Tanah Kelahiran.

Hadirnya HPP Muratara juga berhubungan langsung dengan amanah dari UU Nomer 4 Tahun 2014 mengenai Pemberdayaan Masyarakat, UU Nomer 40 Tahun 2009 tentang Pengembangan Kepemudaan dan Perpres Nomor 87 Tahun 2017 mengenai Pendidikan Karakter masyarakat Indonesia.

Dijelaskan oleh Abdul Gopar, Ketua Umum HPP Muratara ketiga pasca Yadi Febri dan Aan Sugianto,

“Menyongsong aktifnya roda organisasi kita sudah mempersiapkan Kongres II HPP Muratara pada 10-11 Juli nanti di Kota Palembang. Insyaa Allah untuk opening ceremony di Gedung Bina Praja Kantor Gubernur Sumatera Selatan dan tempat rangkaian Kongres II di Kwarda Pramuka Sumsel yang bersebelahan langsung dengan Sekretariat HPP Muratara di KNPI Sumsel.”

Dilanjutkan oleh Tokoh Pemuda Sumsel Yadi Febri yang juga Pendiri HPP Muratara bahwa estafet kepemimpinan di HPP Muratara selanjutnya harus lebih berdampak lagi bagi masyarakat di Tanah Kelahiran, serta ajang Kongres ini menjadi ajang adu ide, gagasan dan kontribusi konkret bagaimana program-program kerja kedepannya, himpunan ini hidup dengan penuh perjuangan yang berdarah-darah. Apa yang sudah ada mari kita ikat kuat, apa yang belum ada mari kita perjuangkan bersama-sama.

Kongres II HPP Muratara sendiri diketuai oleh Sukardiansyah, Sekretaris Pelaksana Elan Maimunah dan king maker Panitia Pemilih Sandyka Buana bersama Hadi.

Diikuti oleh 7 Pimpinan Cabang dan Pimpinan Cabang Istimewa dengan suara aktif PC Palembang, PC Lubuklinggau dan PCI Jambi beserta 10 anggota Pimpinan Pusat.

Sandyka Buana dalam keterangannya menyampaikan, ” Alhamdulillah hari ini (Sabtu, 27/6) kita sudah melaksanakan verifikasi berkas para Kandidat Calon Ketua Umum Pimpinan Pusat HPP Muratara dan pengundian nomer urut untuk tahapan selanjutnya, kampanye dan adu gagasan.

Hadir disini Ketua Umum saat ini Kulop Abdul Gopar, Pendiri Kulop Yadi Febri bersama Kulop Dede Haryono, dari Pimpinan Cabang Palembang Elan Maimunah, Reza Hadi Pratama, Agung Kurniawan, Kasfi, Ari dan tim media lainnya.

Terpilih sebagai Nomer Urut Satu Kulop Hikmi Wahyudi dari Kelurahan Empat Lawang Kecamatan Rupit, Nomer Urut Dua Kulop Arip Purnomo dari Tanjung Raja Kecamatan Rawas Ilir dan Nomer Urut Tiga Kulop Dandi Nazor dari Batu Gajah Kecamatan Rupit.

Kita do’akan semoga semua semua rangkaian hajatan Kongres II ini lancar luncur sampai hari H.” (Danaz)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite