Pers Itu Milik Rakyat, Produk Jurnalistik Bermuara Untuk Kepentingan Rakyat

PALEMBANG-Dalam rangka pelaksanaan acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021, yang jatuh pada hari Selasa (09/02/2021) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sudah selesai dilaksanakan.

Dalam sambutan singkatnya Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru menyampaikan serta berharap kepada seluruh kawan-kawan media elektronik, cetak dan online untuk terus bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder pemerintahan. Dalam upaya untuk ikut bersama-sama memajukan daerah dan mengedukasi masyarakat. Apalagi dimasa pandemi ini pers memiliki peran penting untuk ikut mengabarkan ke masyarakat banyak terkait penanganan, memutus mata rantai Covid-19 agar tidak penyebar secara masif.

“Saya ucapkan selamat kepada kawan-kawan wartawan khususnya PWI untuk ulang tahunnya yang ke 75, sekaligus peringatan HPN. Sekali lagi selamat tetap kompak dan bersinergi mengedukasi mengadvokasi masyarakat untuk Sumsel lebih baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PWI Sumsel. H.Firdaus Komar, menyampaikan bahwa pers adalah milik rakyat karena pekerjaan di media dengan produk jurnalistiknya bermuara untuk kepentingan rakyat.

Oleh karena itu segenap pengurus PWI Sumsel dan ekosistem pers di Sumsel mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan support dan semua energi kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara HPN 2021 di Griya Agung bersama Gubernur Sumsel  dan Presiden Joko Widodo secara virtual, Selasa 9 Februari 2021.

“Atas nama PWI dan mewakili seluruh insan pers Sumsel, terimakasih kepada semua pihak terutama Bapak Gubernur yang telah ikut mensupport menyukseskan pelaksanaan HPN,” tutup pria yang biasa disapa FK ini. (PWI)