Peringati HUT Mura 78 Tahun, Bupati Ratna Machmud: Kabupaten Ini Remaja Kembali dengan Jargon MANTAB

Laporan: Muh.Minor
MUSIRAWAS-Paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas, dalam rangka hari jadi Kabupaten Musi Rawas yang Ke-78 tahun. Acara tersebut digelar di gedung paripurna DPRD Musi Rawas Kompleks Agropolitan Center Kecamatan Muara Beliti, Selasa pagi pukul 10.00 WIB (20/4).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Azandri, Wakil-wakil Ketua Firdaus Cik Olah dan Hendra Adi Kesuma serta anggota DPRD yang hadir. Dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru bersama ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustiana Herman Deru, Walikota Lubuklinggau H SN prana putra Sohe, Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya.

Gubernur H Herman Deru menerangkan bahwa kelahiran Kabupaten Musi Rawas di tahun 1943 menggambarkan sebuah kabupaten yang ikhlas dengan memekarkan tiga wilayah yakni Kota Lubuklinggau, Musi Rawas Utara. Sehingga semua aset Musi Rawas terpaksa dibagi menjadi tiga wilayah.

”Akhirnya usia 78 tahun Kabupaten Musi Rawas memiliki pemimpin yang pertama di Sumatera Selatan yang pemimpinnya perempuan semua atau istilah penyebutannya Srikandi Musi Rawas,” ujar Gubernur.

Disisi lain Gubernur membandingkan dengan daerah di luar sumatera khususnya pulau Jawa, kalau di Jawa akses infrastruktur bukan jadi masalah lagi, lain halnya kalau di Sumsel yang masih berkutat dengan infrastruktur.

”Saya sangat apresiasi dengan program MANTAB yang dicanangkan oleh pemimpin Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti terkhusus untuk santunan kematian dan infrastruktur, semoga di hari ulang tahun Kabupaten Musi Rawas yang ke 78 ini, Musi Rawas bisa mengejar ketertinggalannya dari kabupaten dan kota lain,” papar Herman Deru.

Sedangkan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud juga meminta kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk sering-sering meluangkan waktu ke Kabupaten Musi Rawas. Di mata Bupati Musi Rawas walaupun usia 78 tahun tergolong tua tetapi dengan pemekaran tiga wilayah menjadikan kabupaten Musi Rawas menjadi kategori kabupaten remaja kembali.

”Ada beberapa program pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang sudah menunggu didepan mata yang akan segera dilaksanakan,” ujar Hj Ratna Machmud.(adv)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite