Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia Inspektorat Kota Lubuklinggau, Lakukan Kegiatan Kemanusiaan

Kabarkite.com, LUBUKLINGGAU – Hari Anti korupsi Internasional atau Hari Anti korupsi Sedunia (Hakordia) setiap tahunnya diperingati pada tanggal 9 Desember. bentuk dukungan gerakan anti korupsi itu dilaksanakan pihak Inspektorat dengan melaksanakan kegiatan pegalangan donor darah, yang melibatkan puluhan ASN dan Kepala OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kota setempat.

Kegiatan kepedulian kemanusiaan donor darah, yang dikomandoi langsung oleh H Resta Irwan Putra selaku Kepala atau Inspektur Inspektorat Kota Lubuklinggau ini. terselenggara dengan sukses dan lancar, hingga menghasilkan puluhan kantong darah yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Donor darah ini pada dasarnya dilakukan secara sukarela, hal ini memperlihatkan bahwa kesesama bahwa kita harus memiliki sikap saling mencintai dan mengembangkan sikap tenggang rasa. dengan wujud melakukan kegiatan kemanusiaan yang saat ini kita laksanakan di halaman depan kantor dengan melibatkan pihak PMI,” Ujar H Resta kepada wartawan Rabu, (8/12).

Diungkapkannya, donor darah yang berkaitan dengan peringatan HARKODIA itu secara tidak langsung pada dasarnya dilakukan secara sukarela ini memperlihatkan bahwa kita memiliki sikap saling mencintai sesama manusia. mengingat saat ini banyak mereka-mereka yang dirawat dirumah sakit sangat membutuhkan darah, dengan adanya pengumpulan donor darah yang inspektorat laksanakan setidaknya diharapkan bisa membantu warga yang membutuhkan.

Selain itu Inspektur itu juga mengingatkan dan sekedar berpesan, agar seluruh pihak Dilingkungan Pemkot Lubuklinggau agar bekerja dengan baik sesuai dengan aturan SOP yang ada. Ini demi menjaga agar jangan terjadi penyalahgunaan dan penyimpangan yang berkaitan dengan keuangan daerah.

Aksi Donor Darah itu diikuti sekitar 80 orang inipun berlangsung lancar dan sukses, tanpak
antusias para pendonor yang mencapai puluhan orang.

Dari pantauan pendonor berasal dari berbagai OPD Kecamatan dan OPD Kota Lubuklinggau, TAGANA, Atlit dan masyarakat umum. Hadir pula dan ikut mendonorkan darahnya Kepala DPMPTSP Hendra Gunawan S.STP., M.Si serta Kepala BPKAD Zulfikar, S.Sos. dari aksi donor darah ini setidaknya bisa mengumpulkan puluhan kantong darah, untuk masyarakat kota Lubuklinggau yang membutuhkannya. (Rudi Tanjung)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite