Peringati Hardiknas Dan Hut Kabupaten Muratara Ke 8, GGD dan Disdik Selenggarakan Baksos

Kabarkite.com,
MURATARA – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hut Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, yang ke 8 tahun, selenggarakan Bakti Sosial (Baksos) donor darah, sunatan masal dan operasi bibir sumbing. Kamis 3/6/2021.

Ketua pelaksana Kokoh mengatakan kegiatan Baksos ini merupakan kerjasama antara Guru Garis Depan (GGD) Muratara dengan Disdik Muratara menyelenggarakan kegiatan Baksos seperti donor darah, sunatan masal dan operasi bibir sumbing.

“Kalau untuk hari ini, kegiatannya donor darah dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dengan rician GGD, Disdik dan masyarakat umum, serta sunatan masal berjumlah 31 orang jumlah itu besar kemungkinan akan bertambah,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Disdik Muratara Sukamto melalui Kabid GTK Barbara Desby Sinta mengatakan kegiatan Baksos ini perdana dilakukan dan kedepan akan diselenggarakan lebih besar lagi.

“Hasil donor darah ini diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Muratara dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan darah dan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muratara H Inayatullah dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf dari pak Bupati karena tidak bisa hadir dikarenakan ada pekerjaan yang mendesak. Kemudian sangat mengepresiasi dengan diselenggarakannya Baksos ini, karena bisa menjadi tauladan bagi orang banyak.

“Ini sangat bagus, guru ini selain mendidik dan juga bisa menjadi tauladan bagi masyarakat banyak,”katanya.

Ia juga sangat mensuport adanya kegiatan tersebut dan kalau bisa kedepan diselenggarakan secara lebih besar. Karena darah ini sangat dibutuhkan setiap saat, tentunya dengan adanya Baksos donor darah bisa memenuhi kebutuhan darah di Muratara.

“Kedepan harus diselengarakan secara besar besaran, karena ini merupakan kegiatan yang posirif dan bisa membantu orang banyak,”tutupnya.

Jurnalis David

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite