Peringatan Hari Jadi PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional Berlangsung Semarak dan Sukses

Kabarkite.com, LUBUKLINGGAU- Peringatan Puncak hari jadi HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, yang mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” berlangsung semarak dan sukses di Gedung Guru Kota Lubuklinggau, Selasa (30/11).

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Asisten I Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar, Kadisdik Dian Chandra dan beberapa tamu lainnya.

Mengawali sambutannya, Ketua PGRI Lubuklinggau Erwin Susanto mengajak seluruh tamu yang hadir untuk yel-yel PGRI.

Dihadapan Walikota Lubuklinggau, Erwin juga menyampaikan rangkaian dari kegiatan HUT PGRI dan HGN yakni melaksanakan seminar bimbingan konseling, lomba puisi dan vlog untuk pelajar serta melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan dan Panti Jompo di Kota Lubuklinggau.

“Hari ini, merupakan hari berbahagia bagi kami karena pertama kali melaksanakan puncak HUT PGRI dan HGN di Gedung Guru, biasanya dilaksanakan di gedung STKIP PGRI Lubuklinggau. Ini semuanya tentunya tidak terlepas dari dukungan pemerintah, terima kasih Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe yang telah membangun Gedung ini untuk guru di Kota Lubuklinggau,”ungkapnya.

Erwin menyampaikan, hampir dua tahun dilaksanakannya kegiatan belajar mengajar secara daring, dan banyak kendala yang dihadapi . Guru terus berinovasi memberikan pembelajaran kepada siswa dengan daring.

Lanjutnya, maknanya dengan kondisi covid-19 bahwa sosok seorang guru tidak bisa digantikan alat teknologi apapun. Secanggih apapun alat tersebut, tidak bisa menyepelekan sosok guru di dalam kelas.

“Artinya, pendidikan memang butuh seorang guru yang tiap hari didepan kelas untuk memberikan ilmu pengetahuan dan sosial,”ungkapnya.

Erwin juga mengucapkan terima kasih pada Walikota Lubuklinggau yang telah memberikan kesempatan pada guru honor untuk mengikuti perekrutan P3K. Jika dibandingkan dengan Kota dan Kabupaten lain ada yang tidak buka, tapi Kota Lubuklinggau tetap memberikan kesempatan untuk guru.

“Alhamdulillah banyak dewan guru yang diterima. Harapan kami, kedepannya untuk dianggarkan kembali untuk insentif untuk guru honorer di Kota Lubuklinggau,”harapnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat untuk HUT PGRI dan hari guru untuk guru di Kota . Dirinya menyampaikan, semua yang berkaitan dengan guru tidak asing lagi, mengingat sang ibunda tercinta juga merupakan seorang guru.

“Maka dari itu, saya dari awal bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk guru di Kota Lubuklinggau,”ujarnya.

Langkah untuk hal tersebut, lanjut Walikota dimulai dari membangun gedung guru, karena inilah marwahnya. Kebesaran daripada guru Lubuklinggau dari kemegahannya gedung inilah, dan mudah-mudahan bisa melahirkan guru yang profesional, memiliki kompetensi tinggi dan juga memberikan yang terbaik untuk anak didiknya.

“Semoga guru bisa bangkit di era pandemi ini, untuk bisa profesional dan meningkatkan kompetensinya karena tantang kedepannya sangat berat. Yang pastinya, dunia teknologi ini tidak bisa kalau tidak diikuti dan dikuasai,” Pungkasnya. (Bi/RD)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite