Penyemprotan Disinfektan Sasar Tempat Keramaian

Laporan: Eko Mustiawan

MUSI RAWAS– Wakil Bupati Musi Rawas (Wabup Mura), Hj Suwarti melepas secara simbolis tim penyemprotan Disinfektan Kabupaten Mura, Selasa (11/5) di Kantor Camat Tugumulyo. Penyemprotan diprioritaskan di jalan protokol dan tempat keramaian di 14 Kecamatan.

Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti mengatakan, penyemprotan Disinfektan akan dilakukan di 14 Kecamatan dalam Kabupaten Mura. Menurut Wabup, hal ini adalah usaha Pemkab Mura dalam rangka membasmi dan melakukan pencegahan Covid-19.

“Kita ketahui bersama, bahwa kondisi Kabupaten Mura berada dalam zona kuning. Ditambah dengan jelang hari raya, dengan mobilisasi masyarakat yang tinggi, maka perlu diantisipasi agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” tegas Wabup.

Sementata itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Benaca Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, H Darsan melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik, Eko Sepriwan mengatakan, dalam penyemprotan ini, setidaknya lima armada yang telah disiapkan.

“Kita siapkan lima armada mubil tangki dari BPBD dan Damkar. Untuk sasarannya tempat keramaian dan tempat perkumpulan jalan protokol serta tempat perbelanjaan. Untuk Disinfektan yang kita siapkan 10 diregen dengan per dirigen kapasitas 35 liter,” pungkasnya. (kom)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite