Peningkatan Kualitas Jalan Desa Prabumulih I Dusun III Muara Lakitan Segera Dikerjakan

Kabarkite.com, Musi Rawas – Rabu (1/09), jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) Dinas PU Bina Marga, Bagian Pembangunan, anggota DPRD, konsultan, perwakilan kecamatan dan pihak pemerintah desa Prabumulih I Kecamatan Muara Lakitan. bersama-sama meninjau dan menentukan titik nol awal dimulainya pekerjaan peningkatan kualitas jalan dusun III desa setempat.

“Kami bersama pihak-pihak terkait, melaksanakan titik nol penentuan awal akan segera dimulainya pengerjaan peningkatan jalan desa prabumulih I. peningkatan jalan akan segera berlangsung dalam waktu dekat, untuk pelaksanan kegiatan ini dilakukan oleh CV. Anugeraha Sejati selaku kontraktor,” Ujar Rio Aprianzah selaku Pejabat Penanggungjawab Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PU Bina Marga kepada wartawan.

Dijelaskan Rio, peningkatan kualitas jalan itu di danai dari APBD Pemkab Mura tahun ini, besaran anggarannya sendiri mencapai Rp. 366 juta. panjang peningkatan jalan sekitar 200 meter dan lebar 3,5 meter, dengan rincian pekerjaan rigit cor.

“Selaku PPTK saya mengimbau semua pihak dapat mendukung pelaksanaan peningkatan jalan ini agar dapat selesai tepat waktu, sesuai dengan harapan kita semua. terutama untuk kepentingan masyarakat desa, oleh karenanya dukungan pihak pemdes sangatlah diperlukan,” ungkapnya.

Selaku wakil rakyat Wahyu, yang berkesempatan hadir pada pelaksanaan penentuan titik awal pekerjaan peningkatan jalan desa prabumulih I. mengucapkan, terima kasih pada pihak terkait karena aspirasi warga desa prabumulih I yang ia sampaikan sebagaimana tupoksinya sebagai anggota DPRD telah direalisasikan dan dalam waktu dekat segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Penentuan titik awal pekerjaan ini, tanda kepastian dan bukti bahwa peningkatan kualitas jalan untuk desa prabumulih I akan segera dimulai dan wargapun segera rasakan manfaatnya,” tegasnya.

Sementara itu Budi, selaku perwakilan dari CV. Anugeraha Sejati menyatakan. bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan lakukan pematokan, guna menentukan panjang dan lebar jalan yang akan mereka kerjakan. Namun dirinya memastikan dibulan september ini pula pihaknya akan segera bekerja, agar warga dapat segera menggunakan jalan dusun III desa tersebut.

“Bulan ini juga kami bersama pekerja segera lakukan pembangunan sebagaimana mestinya, semoga cuaca mendukung dan pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik sesuai harapan semua pihak,” Pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite