Pengurus Kwarcab Pramuka Muratara Dilantik

Kabarkite.com, MURATARA – Bertempat di ruang paripurna DPRD Muratara, Selasa (24/8), berlangsung acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang (kwarcab) Pengganti Antar Waktu (PAW) Gerakan Pramuka Muratara masa bakti 2020-2025.

Bupati Muratara, H Devi Suhartoni dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan Hermansyah Samsiar sebagai Ketua Kwarcab. Hadir Wakil Bupati H Inayatullah, Wakapolres, perwakilan Dandim dan Kwarda Pramuka Sumsel, Selasa..

“Saya ucapan selamat kepada yang dilantik dan ucapan terima kasih kepada pengurusan sebelumnya,” ucap Bupati Muratara, H Devi Suhartoni mengawali sambutannya.

Ia berharap, kepengurusan yang baru agar bisa tumbuh dan berkembang serta damai. Dirinya juga meyakini dengan pengurusan yang baru bisa memajukan pramuka di Kabupaten Muratara. Sekaligus menciptakan prestasi, baik ditingkat provinsi maupun ke jenjang Nnasionalasional.

Ketua Kwarcab Pramuka Muratara, Hermansyah Samsiar mengatakan, program kedepan akan melakukan pembinaan dan penambahan kader yang kapabel. Selain ada kurikulum nasional, pihaknya juga akan menambahkan kurikulum kearipan lokal sebagaimana kita dikenal sebagai orang melayu. Sindang marga atau undang undang simbur cahaya.

“Dalam waktu dekat sesuai dengan visi dan misi, akan melakukan musyawarah kecamatan dan melakukan pelantikan. Kemudian setelah itu saya menginginkan gudep ada pasukan garuda yang multitalenta,” katanya.

Ia menambahkan akan mengimplementasikan kurikulum K13 Pramuka ekstrakulikuler yang wajib diadakan setiap sekolah. Makanya dirinya meminta dukungan dari Kadisdik Provinsi dan juga Kadisdik Muratara

“Saya meminta setiap kepala sekolah itu setidaknya KMD, harus memiliki jiwa pramuka. Bagaimana mau mencintai pramuka kalau tidak memiliki syarat tersebut,” tutupnya. (arfani/dkj)

The post Pengurus Kwarcab Pramuka Muratara Dilantik appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite