Pengurus ESI Linggau Siap Beri Prestasi

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Herdawan hadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus E-Sports Indonesia (ESI) tingkat Kota Lubuklinggau.

Pelantikan dilaksanakan serentak se Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera selatan, namun dilaksanakan secara daring.

Pelantikan tingkat kota Lubuklinggau sendiri dilakukan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lubuklinggau, Bambang Rubianto dengan menyerahkan bendera pataka kepada ketua umum E Sports Indonesia Kota Lubuklinggau, Peter Vandel.

Sementara sebagai pembina ESI Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan yang juga kepala DPMPTSP Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Kepala Dispora Lubuklinggau, Herdawan mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Dirinya mewakili pemerintah kota berharap agar kedepannya dapat membawa prestasi atas nama kota Lubuklinggau.

“Saya mewakili bapak Wali Kota menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan E Sports tingkat Kota Lubuklinggau, kami berharap kedepan dapat bersinergi bersama KONI untuk kegiatan dan mampu berprestasi sehingga mengharumkan nama Lubuklinggau di tingkat lebih tinggi,” ungkapnya.

Sementara, ketua KONI Lubuklinggau, Bambang Rubianto mengungkapkan bahwa kepengurusan E Sports Indonesia ini adalah kepengurusan pertama, di Lubuklinggau maupun di sumsel. Dengan demikian, menurutnya tentu akan banyak tantangan dalam kepengurusan nantinya.

“Saya berharap, dapat menjalin komunikasi dengan kami di KONi baik secara program kedepan maupun dalam pembinaan atlit sehingga mampu menghadirkan atlit yang mampu berbicara bangmya pada tingkat regional, nasional bahkan internasional,” harapnya.(*)