Pengurus E-Sports Resmi Daftarkan ke KONI Empat Lawang

EMPATLAWANG-Pengurus daerah organisasi olahraga elektronik (E-Sports) Kabupaten Empat Lawang, resmi mendaftarkan kepengurusan daerah ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Empat Lawang, Senin (8/2).

Ketua Umum Pengurus Daerah E-Eports Kabupaten Empat Lawang, Rodi Hartono mengatakan, sesuai dengan arahan Pengurus Daerah Sumsel, bahwa Esport merupakan cabang olahraga yang sudah diakui KONI pusat adalah bagian dari cabang olahraga dibawah pembinaan KONI.

Oleh karena itu kata Rodi, selaku pihak yang telah diamanahi Pengurus Daerah Esport Provinsi Sumsel, untuk membentuk kepengurusan organisasi ini di Empat Lawang, pihakhya telah melakukan pembentukan kepengurusan daerah yang dimaksud.

“Struktur kepengurusan sudah kita bentuk melalui mekanisme yang sudah disetujui kepengurusan provinsi dan sudah sesuai AD/ART organisasi. Bahkan SK kepengurusan sudah ditandatangani pihak provinsi,” ujar Rodi.

Menindaklanjuti SK inilah sambung Rodi, pada kesempatan ini dia bersama sejumlah pengurus daerah Esport Kabupaten Empat Lawang, secara resmi mendaftarkan kepengurusan daerah Esport Kabupaten Empat Lawang, ke KONI Empat Lawang.

“Besar harapan kita, KONI Empat Lawang menerima pendaftaran kepengurusan Esport Kabupaten Empat Lawang ini, sekaligus menerima Esport sebagai salah satu cabang olahraga di Kabupaten Empat Lawang dibawah pembinaan langsung KONI Empat Lawang,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Kabupaten Empat Lawang, Suharli M Yamin melalui Wakil Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang, Alhadidi menyambut positif terbentuknya kepengurusan daerah Esport Kabupaten Empat Lawang.

“Pada prinsipnya kami menyambut baik terbentuknya kepengurusan Esport di Kabupaten Empat Lawang,” jelas Alhadidi.

Menurut Alhadidi, cabang olahraga Esport meski baru di dunia olahraga, namun sangat berpotensi menjadi olahraga yang populer di tengah masyarakat seiring makin majunya perkembangan tekhnologi di dunia. “Terutama anak-anak milenial sekarang, mereka sangat akrab dengan dunia game online, dengan adanya wadah organisasi ini, setidaknya mereka dapat menyalurkan bakat mereka menuju ke prestasi,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Alhadidi juga berpesan agar kepengurusan daerah Esport Kabupaten Empat Lawang, dapat melakukan pembinaan-pembinaan ke putra-putri daerah di Empat Lawang yang berpotensi menjadi atlet Esport, secara terstruktur dan sesuai dengan jenis-jenis perlombaan yang biasa diperlombakan di event-event tingkat provinsi dan nasional. (ken)