Pengorbanan Seorang Istri di Lubuklinggau Rela Donorkan Ginjal Untuk Suami

Kabarkite.com, Lubuklinggau– Kisah cinta pasangan suami istri viral dimedia sosial, sang istri rela mendonorkan ginjalnya untuk kesembuhan suami tercinta yang bertugas di Polres Lubuklinggau, Sumsel. Bahkan video tiktok saat pasangan suami istri ini berpelukan sebelum menjalani operasi sudah jutaan kali ditonton.

Dwi Ariyanti Pratiwi (35) istri dari Aipda Renaldy Alamsyah (36) anggota Polres Lubuklinggau yang saat ini masih pemulihan pasca operasi ginjal mengatakan, bahwa ia sangat berterimah kasih atas doa semua orang yang di ijabah Allah, operasi donor ginjal yang di jalaninya berjalan lancar dan ginjal sudah bisa langsung berfungsi dengan baik.

“Alhamdulillah, Kondisi Tiwi sudah enakan hanya masih sedikit nyeri, kalau suami berangsur membaik Ureum sudah normal, Kreatin sudah turun, fungsi ginjal sudah mulai naik, kata dokter bertahap penyesuainnya,” jelas Tiwi sapaan akrab Dwi Ariyanti Pratiwi.

Diceritakan oleh Tiwi suaminya Renaldy Alamsyah (36) diketahui sakit ginjal Tapal Kuda pada Januari 2020 dan selama itu selalu menjalani cuci darah, bahkan seminggu bisa 2 sampai 3 kali cuci darah, bahkan sudah berobat hingga ke Malaysia dan hasil tetap sama. Bahkan setelah hampir enam bulan menjalani cuci darah di Lubuklinggau, kondisinya semakin memburuk, dalam satu bulan Renaldy harus cuci darah sebanyak tiga kali dalam seminggu. Apabila telat sehari saja Renaldy cuci darah, kondisi tubuhnya akan lemas dan sesak nafas.

“Pihak keluarga sudah sempat mencari
donor ginjal namun belum juga dapat, hingga akhirnya keluarga berembuk, dan ia memutuskan untuk mendonorkan ginjalnya, dan setelah di cek cocok langsung dilakukan operasi,” ungkap tiwi.

Ditambah lagi langkah ini diambil karena kondisi suami semakin menurun, semakin sering sesak nafas dan yang paling utama karena anak-anak yang mana pipinya sudah tidak ada waktu untuk main bersama, karena selalu ke rumah sakit.

“Saat akan operasi, perasaan tenang, tidak takut sedikitpun karena sudah pernah operasi ceasar saat melahirkan keempat anaknya,” ujarnya.

Dan saat ini tiwi yang bekerja di Bank BRI Cabang Lubuklinggau ini sedang menjalani pemulihan pasca operasi di Jakarta, ia meminta doa kepada masyarakat agar suaminya cepat pulih dan sehat, sehingga dapat menjalani aktivitas seperti dulu lagi, dan rasa syukurnya kepada teman-teman serta pimpinan ditempatnya bekerja yang telah memberikan dukungan dari awal pengobataan saat sakit hingga operasi.

Sedangkan suaminya kini sudah membaik
sudah bisa komunikasi dengan keluarga, namun, sampai tiga bulan kedepan belum bisa dikunjungi karena dikhawatirkan kondisinya ngedrop. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan BRI Sindu Bayu Adi dan istri Septiani Mutiara dan Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono dan Ny Ana Nuryono yang sudah memberikan perhatian, dukungan serta doa buat kesembuhan dia dan suaminya.

Asmamura (44) ayuk Renaldy mengatakan tidak menyangka sama sekali momen adiknya dan adik iparnya saat saling menguatkan sebelum menjalani operasi viral di medsos.

“Tidak menyangka sekali akan viral, mungkin yang buat videonya viral karena keduanya membuktikan bahwa cinta sejati itu ada,” ungkap Kopek As sapaan akrab Asmura.

Sumber : Berita Selengkapnya…

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite