Pengerajin Batik Rumahan Desa Biaro Muratara, Dikunjungi Disperindagkop Sumsel

Kabarkite.com,
MURATARA – Dinas Perdagangan industri dan Koperasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama dewan kerajinan nasional daerah, mengunjungi pengerajin batik rumahan (home industri) di Desa Biaro Lama Kecamatan Karang Dapo kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis 09/09/2021.

Dalam hal ini, Kabid Industri Disperindakop Sumsel, mengatakan, bahwa kedatangan nya bersama Tim dekranasda tersebut, untuk meninjau langsung pengerajin batik rumahan di Kabupaten Muratara.

“Kedatangan kami ke Desa Biaro ini, untuk melihat langsung industri batik rumahan yang di kerjakan warga Muratara ini” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, kunjungan kerja ke Muratara ini bertujuan, untuk mengumpulkan macam-macam motif batik khas daerah Muratara guna dilaporkan kepada ketua PKK Provinsi dan gubernur Sumsel.

Selain itu juga, untuk melakukan pembinaan kepada warga pengerajin batik yang ada di Muratara. Agar kedepannya pengerajin batik dapat menciptakan motif motif batik khas daerah yang lebih bagus dan berkualitas.

Sementara itu di tempat yang sama, Kades Biaro Lama, Yusuf Alfirmansyah, menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Disperindakop Sumsel dan tim dekranasda yang telah melakukan kunjungan kerjanya ke Industri batik rumahan yang ada di Desa Biaro Lama.

“Kami sangat mengharapkan dengan kedatangan pihak pemerintah Provinsi Sumsel ini dapat mengangkat dan memajukan induatri batik rumahan milik warga desa biaro lama ini” harapnya.

Pengerajin batik rumahan di Desa Biaro Lama memiliki beberapa Ciri-ciri khas Batik Biaro telah menciptakan motif batik teratai, duku bertangkai dan batik bambu yang menjadi penghasilan bagi pengerajin batik rumahan di Desa Biaro Lama itu.

Jurnalis David

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite