Penembak Cekwan Warga Sukomoro Tewas Ditembak Polisi

Kabarkite.com, JAMBI – Kasus penembakan Cek Wan warga Muaratara, Sumatera Selatan di sebuah rumah makan di Rengekiling awal Juni lalu akhirnya terungkap.

Satu pelaku yang diketahui beranama Alpi Sahri tewas ditembak polisi.

Pelaku tewas setelah berusaha melawan dengan menembak petugas saat hendak ditangkap.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, motif penembakan yang dilakukan oleh Alpi dan dua rekannya diduga terkait kasus peredaran narkoba.

Alpi dan rekannya menduga Cek Wan adalah anggota polisi yang tengah mengintai gerak-geriknya.

Sehingga saat korban bersama rekannya berhenti di sebuah rumah makan di kawasan Rengkiling, Sarolangun langsung dihujani tembakan oleh pelaku.

Padahal Cek Wan dan tiga orang rekannya hanyalah warga biasa yang tengah dalam perjalanan menuju Muratara, Sumatera Selatan.

“Jadi pelaku ini sudah menunggu korban di dalam rumah makan, saat melihat kedatangan korban pelaku langsung keluar dan melepas 7 tembakan,” ujar Rachmad, Selasa (29/6/2021) siang.

Saat itu, Alpi dan dua rekannya sudah siap dengan senjata apinya masing-masing. Saat korban tiba di rumah makan, pelaku langsung melepas tembakan ke arah atas dan bawah.

Dan akhirnya pelaku dan korban langsung berhadapan.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat press rilis kasus penembakan di Rengkiling, Sarolangun.

Saat itulah, pelaku langsung memegang dan membanting korban hingga terjatuh.

“Pelaku langsung menembak bahu bagian kanan korban” bilangnya.

Alpi Sahri ditembak mati petugas, lantaran nekat melawan saat diamankan di kawasan Pematang Sulung, Telanaipura, Senin (28/6/2021) malam.

Saat itu, Alpi melepas satu tembakan dan mengenai satu petugas. Beruntung, petugas tidak terluka berkat rompi anti peluru yang dipakai saat operasi penangkapan.

Tidak ingin tersangka bertindak lebih jauh, petugas akhirnya memberi tindakan tegas dan terukur.

Alpi tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhyangkara, usai bagian kepala dan kakinya dihadiahi timah panas petugas.

Saat ini, sejumlah barang bukti berupa 7 pucuk pistol rakitan dan senapang angin laras panjang modifikasi diamankan petugas.

Tidak hanya itu, ratusan butir peluru aktif dari berbagai kaliber juga turut diamankan.

Tim 13

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite