Pendaftar Ditutup, Jumlah Balon PAW Kades Noman Baru Berjumlah 11 Orang

Kabarkite.com, Muratara – Masa pendaftaran dan pengembalian pormulir bakal calon PAW kepala desa untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) telah berakhir Senin pukul 012.0 Malam 21/6/2021. Jumlah pendaftar calon yang mengembalikan pormulir berjumlah 11 orang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) H.Gusti Rohmani Muratara mengaku, hingga kemarin pihaknya belum mendapatkan laporan resmi berapa jumlah pendaftar bakal calon kades di desa Noman Baru.

” Nanti ada perivikasi kelengkapan berkas ,saat ini belum ada laporan berapa jumlah bakal calon Kades PAW didesa Noman Baru”, katanya .

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Desa Noman Baru Asna Juwita, mengaku, didesanya, jumlah pendaftar calon kepala ada 11 orang yang sudah mengembalikan pormulir ,dari 13 yang mengambil pormulir.

”Sebenarnya yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala desa di desa kami 13 orang. Namun hingga penutupan pendaftaran yang mengembalikan formulir sebelas orang,” terangnya.

Ia menjelaskan, sesuai aturan, bila bakal calon yang memenuhi persyaratan lebih dari lima orang, panitia pilkades akan melakukan tes tertulis dan pembobotan terhadap kriteria tertentu.

Kriteria tertentu meliputi pengalaman berorganisasi , tingkat pendidikan, dan usia. Calon ditetapkan dari bakal calon yang memenuhi syarat dan berdasarkan total nilai seleksi tertinggi urutan satu sampai dengan lima.

”Kami ingin mendapatkan pemimpin yang berkualitas ,yang bisa membawa desa Noman Baru Kearah lebih baik lagi,’’ tambahnya.

Diketahui sebelumnya dari pemerintah sudah menetapkan jadwal tes tertulis dilaksanakan yakni tanggal 6 Juli 2021, tanggal 13 Juli pemilihan calon kades untuk 3 besar, 2 Agustus 2021 Pelantikkan kades PAW yang serentak dengan desa Karang Dapo.

Jurnalis Rika Murexs.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite