Pemuda Selangit Bersatu, Galang Dana Untuk Korban Banjir

MUSI RAWAS, MP – Sejumlah pemuda-pemudi yang tergabung dalam Pemuda Selangit Bersatu (PSB) dan Irmas melakukan penggalangan dana di jalan, untuk masyarakat kecamatan selangit Kabupaten Musi Rawas, yang saat ini dilanda bencana alam banjir.

Penggalangan dana ini dilakukan oleh Pemuda Selangit Bersatu, di simpang lintas RCA Kota Lubuklinggau, tepatnya di lampu merah, sabtu 29/05/21.

Koordinator penggalangan dana Reta Andika mengatakan, kita PSB pada hari ini melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah dilanda banjir. Pengalangan dana kita lakukan di simpang lintas RCA, Pasar Terminal Atas dan pasar Los.

“Kita sudah 2 (dua) hari melakukan pengalangan dana dan Alhamdulillah sudah terkumpul sebanyak 7 juta, dan besok akan kita distribusikan berupa sembako”, ungkap Reta.

Lanjut Reta, ia juga menyampaikan banjir kali ini cukup besar dikarenakan meningkatnya curah hujan pada (26/05) lalu, sehingga debit air sungai lakitan meluap membuat beberapa desa di Kecamatan Selangait mengalami banjir.

“Desa Batu Gane, Desa Muara Nilau, Desa Taba Gindo, Desa Prabu Menang dan Desa Lubuk Ngin”, jelas Reta.

Lanjutnya, kegiatan ini ungkap Reta, tak lepas dari arahan dan bimbingan pak Abunawas SH selaku pembina dan penasehat PSB, yang juga merupakan Kasi Intel Kejari Muba saat ini.

“Bagai kami pak Abunawas adalah sosok figur yang patut kami contohi,. karena mengapa, atas dedikasi dan arahan beliau kami paham dan kami tau tentang arti sebuah berbagi terhadap sesama yang saat ini tertimpa musibah”, ucap Reta.

Terakhir Reta mengucapakan terimakasih, untuk masyarakat yang sudah berbagi rezeki kepada saudara-saudara kita yang saat ini dilanda musibah, semoga ini akan menjadi Amal Pahala untuk kita semua.

Dikesempatan yang bersamaan Abunawas SH Kasi Intel Kejari Muba menyampaikan, bangga dan terimakasih kepada adik-adik yang sudah berpartisipasi meluangkan waktunya, melakukan penggalangan dana untuk masyarakat kecamatan selangit yang terkena musibah banjir.

“Saya selaku putra asli kelahiran kecamatan selangit desa taba remanik, mengharapkan kepada semua pihak, dan membantu untuk saudara-saudara kita yang terdampak banjir saat ini”, ucapnya Abunawas yang merupakan pelindung dan penasehat PSB.

Selain itu, Abunawas juga menyampaikan, kepada saudara-saudara kita yang terdampak ini agar diberi kesabaran, kekuatan iman dan berdoa, semoga musibah ini segera berakhir dan selalu dalam lindungan Allah SWT, tutupnya. (Dom)

The post Pemuda Selangit Bersatu, Galang Dana Untuk Korban Banjir appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite