Pemprov Sumsel dan Pemkot Lubuklinggau Tandatangani MoU Pemanfaatan Aplikasi GIWANG

LUBUKLINGGAU, Kabarkite.com – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kgs Efendi Ferry, Kepala Dinas Pariwisata, M Johan I Sitepu, Kadis Kominfo, Erwin Armeidi, diwakili Kabid Telematika, Nata Suryapati melakukan penandatanganan MoU dengan Pemprov Sumsel tentang Pemanfaatan Aplikasi Gentak Informatif Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita. (GIWANG), bertempat di Command Center Kota Lubuklinggau, Selasa (7/9).

Dari Pemprov Sumsel dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Budaya dan TGUPP Bidang Pariwisata .

Dalam paparannya, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Sumsel menyampaikan GIWANG adalah bentuk inovasi dari Disbudpar Sumsel yang bertujuan untuk sarana informasi dan promosi potensi wisata yang berada di Provinsi Sumsel.

Aplikasi ini diharapkan dapat menyampaikan potensi wisata yang ada di Provinsi Sumsel baik dalam kancah nasional maupun internasional.

GIWANG juga telah diakui oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sebagai aplikasi promosi dan informasi parawisata terlengkap.

Dalam sambutannya, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan pada intinya Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mendukung penuh penerapan aplikasi GIWANG serta siap mengembangkan potensi wisata baru di Kota Lubuklinggau sekaligus siap membenahi tempat wisata yang sudah ada.

Selain itu, Kota Lubuklinggau juga memiliki potensi wisata yang sangat besar, salah satunya kawasan wisata terpadu yang sedang dibangun seluas 125 hektare. Didalamnya terdapat lapangan golf, pantai buatan dan embung atau danau buatan. (*)

The post Pemprov Sumsel dan Pemkot Lubuklinggau Tandatangani MoU Pemanfaatan Aplikasi GIWANG appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite