Pemkot Lubuklinggau Dapat Penghargaan Atas WTP 5 Kali Beruntun

LINGGAUMETROPOLIS.COM-Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar ikuti apat kerja nasional akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah Tahun 2020 melalui vidcon aplikasi zoom di Posko Induk GTPP Covid-19 di Kota Lubuklinggau, Selasa (22/9/2020).

Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 kali ini  diselenggarakan secara daring. Adapun tema rakenas kali ini yaitu Tantangan Keuangan Negara dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya pada kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah yang 10 kali berturut-turun mendapat opini WTP.

Menurut Sri Mulyani, capaian itu adalah bentuk konsistensi pada tata kelola keuangan yang akuntabel dan menjadi catatan sejarah luar biasa. “Saya berharap capaian dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang 10 kali berturut-turut raih WTP bisa jadi contoh dan tidak dicederai,” ujar Sri Mulyani.

Penghargaan WTP 10 Kali dari Kemenkeu diberikan kepada 25 Kementerian Negara/Lembaga, 3 Provinsi, 8 Kota, dan 5 Kabupaten. Rakernas dan penyerahan penghargaan disampaikan secara virtual.  Kemenkeu memberi penghargaan bagi pemda dalam dua kategori. Yakni yang telah meraih WTP 5 kali dan 10 kali berturut-turut.

Rakernas tahun ini dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan pada Tanggal 22-24 September 2020 berupa Talkshow, Webinar, Coaching Clinic, termasuk pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini WTP 10 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan Tahun 2010 – 2019, peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan Tahun 2015 – 2019, peraih Opini WTP Tahun 2019, dan penerima BMN Award. Jelasnya.

Kepala BKD Kota Lubuklinggau Imam Senen mengatakan, dari hasil pengumuman Pemerintah Kota Lubuklinggau mendapatkan penghargaan peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan Tahun 2015 – 2019.(*)

Artikel Pemkot Lubuklinggau Dapat Penghargaan Atas WTP 5 Kali Beruntun pertama kali tampil pada Linggau Metropolis.