Pemkab Gelontorkan Dana APBN dan APBD Untuk Pembangunan Paiker

Laporan: Agus Subhan Bakin

EMPATLAWANG-Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBD) banyak di gelontorkan untuk Pembangunan di Kecamatan Pasema Air Keruh.

Hal tersebut di ungkap langsung, Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana, mengungkapkan Dana APBN untuk pembangunan di Empat Lawang banyak masuk ke Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

” Saking sayang nya kami dengan Paiker, banyak anggaran masuk ke Paiker, ada 34 Miliyar,” kata Wabup Empat Lawang Yulius Maulana saat Safari Jum’at di Masjid Taqwa Desa Talang Padang Kecamatan Paiker, Kamis (19/2).

34 Miliyar Dana yang bersumber dari APBN tersebut, untuk pembangunan saluran Irigasi di Kecamatan Paiker.

Sementara lanjut Wabup pembangunan jalan Talang Padang , Kecamatan Paiker tembus ke Kecamatan Pendopo, menelan dana sebesar 32 Miliyar sementara anggaran untuk pembangunan di Empat Lawang tahun 2021 ini hanya 83 Miliyar.

” Nah kami membangun jalan Talang Padang tembus ke Pendopo ini minjam duit Bank, kalau kita tidak minjam duit Bank tidak ada pembangunan kita. Dengan pinjaman bank ini Insyaallah jalan dari Pendopo – Paiker Insyaallah akan dilaksanakan,” jelasnya.

Didirinya sambung Wabup, bersama Bupati Empat Lawang tidak bisa setiap waktu datang ke Paiker, namun jika ada keluhan sampaikan ke Kades dan Camat.

” Kami tidak bisa sewaktu-waktu datang kesini, mungkin setelah ini beberapa bulan kedepan ke sini lagi. Karena Empat Lawang ini luas ada 146 Desa dan 9 Kelurahan,” ujarnya.*