Pemkab Empat Lawang Usulkan Dua Titik Exit Tol

Laporan: Agus Subhan Bakin

EMPATLAWANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang usulkan dua titik pintu keluar jalan tol (Exit Tol), Jalan Tol Palembang – Lubuklinggu. Di Talang Meril Desa Sugiwaras dan DesaMekarti Jayayang menghubungkan Jalan Lingkar. Senin (22/2).

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), Ismail Hakim, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Eko Purwanto Mengatakan, 2 (dua) titik lokasi exit tol ini menjadi penting, karena diharapkan dapat mempermudah akses menuju ke Daerah Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati dan memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami sudah mengusulkan ke Kementrian, serta kembali kami usulkan lagi dua kali, waktu kunjungan DPR RI keEmpat Lawang, untuk dua titik lokasi Exit Tol, jalan tol Palembang Lubuk – Linggau, yakni di Talang meril dan kawasan di belakar rumdin sekda empatlawang yang dapat terhubung langsung dengan jalan lingkar,” Ujar Eko

Dijelaskan Eko, Proyek strategis nasional itu, jalan tol palembang – lubuklinggau melintasi wilayah Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Musirawas dan Lubuk Linggau.

“Kita berusaha agar exit tol ada di kabupaten Empat Lawang, guna mempermudah Akses menuju kedaerah. Jalan tol Palembang – Lubuklinggau, hanya memakan waktu tempu sekitar 3 Jam, perkiraan palembang Empat Lawang Hanya 2,5 Jam saja, dan untuk Pintu Masuk ada di Kabupaten Musirawas dan Lahat,” Jelasnya.*