Pemkab Empat Lawang Salurkan bantuan Korban Bencana Banjir Di Talang Padang

Kabarkite.com, Empat Lawang–Banjir yang menggenangi rumah-rumah penduduk di Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang sejak Minggu dini hari (26/09/2021) mulai surut.

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, sudah mulai mengalir ke posko penanganan banjir yang terletak di rumah Kepala Desa Pasar Talang Padang. Untuk saat ini, Bantuan yang datang berupa sembako dan obat-obatan serta mobil Banwir (Pemadam Kebakaran-red) untuk menyiram jalan yang licin.

Begitupun pembukaan akses jalan yang tertimpah pohon dan lumpur, alat berat sudah tampak berada di lokasi membersihkan material yang menutupi jalanan.

Camat Talang Suharlan S.Sos saat di bincangi di lokasi banjir menjelaskan bahwa hujan deras yang menguyur Kecamatan Talang Padang sejak malam hingga dini hari merusakan ratusan rumah di empat (4) desa.

“Ada 70 rumah rusak ringan sedangkan 35 rumah rusak berat, tersebar di empat (4) desa yaitu, desa Lampar Baru, Pasar Talang Padang, Kembahang Lama, Karang Are. Untuk kerugian di taksir ratusan juta rupiah,” ungkap Suharlan bersama Kepala Desa Ulak Dabuk Heriyanto.

Asep pengawas alat berat di lokasi menghimbau kepada masyarakat penguna jalan untuk hati-hati, dikarena banyak tanah liat di tengah jalan.

“insya Allah hari ini di targetkan selesai, pembersihan median jalan yang terkena lumpur. Untuk masyarakat yang melalui jalan Tebing Tinggi-Tanjung Raya untuk berhati-hati karena ada beberapa titik jalan yang licin terkena longsor ringan,” ungkap Asel di Lokasi Minggu (26/09/2021).

Tampak di pantauan tim TAGANA (Tanggap Bencana) Kabuptaen Empat Lawang sudah di lokasi.

Jurnalis : Miril Murexs.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite