Pemdes Pulau Lebar Sukses Salurkan BLT DD Tahap IV Bulan April Tahun 2021

Kabarkite.com, Muratara–Bertempat di Kantor Desa Pulau Lebar kecamatan Rawas Ulu kabupaten Musi Rawas Utara dilaksanakan realisasi Bantuan Langsung Tunai Dan Desa (BLT DD) Tahap IV Bulan April Tahun 2021 kepada 67 Keluarga Penerima Manfaat ,Selasa 15/6/2021.

Realisasi BLT-DD ini diawali dengan sambutan dari kades Pulau Lebar Argani yang menyampaikan kepada para KPM Desa Pulau Lebar, dana yang diterima ini agar dipergunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok rumah tangga yaitu pembelian sembilan bahan pokok (sembako). Ditegaskan pula dalam rangka mempercepat pemutusan penularan pandemi Covid-19, masyarakat Desa agar selalu mengikuti dari pada protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu mempergunakan masker, mengurangi kerumunan, dan selalu mencuci tangan.

Menurut Perwakilan Warga “kami selaku masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Desa, tentu ini akan sangat bermanfaat bagi kami apalagi di situasi pandemi seperti ini yang serba kesusahan dalam persoalan ekonomi, kami juga akan patuh terhadap protokol kesehatan dan kami akan berdoa agar di jauhkan dari Virus Covid 19” tuturnya.

Bantuan ini merupakan Salah satu bentuk pemulihan ekonomi berupa jaring pengaman sosial melalui BLT Dana Desa. Nantinya, penerima manfaat Dana Desa akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000 per keluarga hingga Desember 2021,

Jurnalis : Junaidi

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite