Pemdes Lesung Batu Muda Merealisasikan BLT DD Tahap Ke VI Bulan April Tahun 2021

Kabarkite.com, Muratara–Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu ,Kabupaten Musi Rawas Utara. Penyaluran dilaksanakan di Balai Desa Lesung Batu Muda,Kamis,(4/8/2021), ini merupakan penyaluran tahap ke 6 pada tahun 2021 atau periode bulan Juni .

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap Enam Tahun 2021 di Desa Lesung Batu Muda total berjumlah 83 KPM sesuai dengan data yang ada. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap ke 6bulan Juni sebesar Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung , camat Rawas Ulu Abdul Kadir ,Kepala Desa Lesung Batu Muda Zulkipli,beserta jajaran Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Babinkamtibmas, TNI,dan tim kesehatan puskesmas.

Kepala Desa Lesung Batu Muda Zulkipli dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak sehingga BLT-DD ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Dan Dalam kesempatan ini juga kades juga menyampaikan tetap menjaga kesehatan pada masa pandemi,patuhi prokes ,banyak konsumsi sayur dan buah agar tubuh selalu bugar, disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
Jurnalis : Rika.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite