Pemdes Durian Remuk Realisasikan Dana Desa Tahap Awal

Kabarkite.com, Musirawas – Pemerintah Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura) merealisasikan dana desa (DD) tahap awal, bentuk realisasi bantuan sendiri terdiri atas beberapa kegiatan seperti penyaluran BLT DD, Pembuatan pagar wisata, bantuan pembangunan rumah sehat dan penyediaan jaringan listrik untuk kerumah masyarakat desa setempat.
Demikian disampaikan Surya Kepala Desa Durian Remuk kepada wartawan Rabu (14/04).

Dikemukakannya, untuk tahap awal dana desa yang pihaknya terima untuk merealisasikan program pemerintah desa sebagaimana telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapat Belanja Desa (APBdes) tahun ini, Maka ia bersama jajaran untuk mendahulukan program-program yang menyangkut kepentingan masyarakat.

“Hari ini kita melaksanakan titik nol pelaksanaan pembangunan rumah sehat dan pembuatan pagar wisata, dalam waktu dekat ini ada enam unit rumah sehat yang akan dibangun untuk warga durian remuk masing-masing menerima bantuan perunit rumah sebesar Rp.20 juta,” ujar Surya.

Surya menjelaskan bahwa, dari dana desa yang desanya terima sekitar Rp.1 miliar lebih pertahun. Untuk tahap pertama telah diterima Pemdes kurang lebih sekitar Rp.400 jutaan, dana ini akan dipergunakan guna melaksanakan kegiatan-kegiatan dimaksud.

“Dari kisaran Rp. 1 miliar lebih dana desa, tahap awal ini telah terkucur sekitar Rp.400 jutaan. Dengan angggaran yang ada saat ini sedang dalam tahapan pelaksanaan,” paparnya.

Iapun menambahkan untuk realisasi bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) sendiri, jika tidak ada aral akan pihak pemerintah desa durian remuk laksanakan satu minggu kedepan.

“Untuk BLT dana desa mungkin jika tidak ada halangan akan kita berikan ke masyarakat Minggu depan, semoga apa yang kita upayakan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” Pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite